Tuesday, June 24, 2008

Berpesiar naik kapal di sungai Seine

plan_croisiere
Duh EYD sekali ya judulnya :-). Secara (pertama) hari minggu kemarin lumayan hangat, secara (kedua) Célia itu nge-fans berat dg kapal, kita memutuskan utk memberi kejutan dg membawa dia naik kapal berpesiar di sungai Seine *nah ini mulai ngaco bhs nya*. Berangkatlah kita ke Paris jam 11an, setopan pertama makan siang di Mirama di deket Notre Dame. Restauran mirama ini cukup ngetop di kalangan masyarakat Indonesia di sini. Kalo kita ke sana, selalu aja ketemu dg org indonesia. Kita pesan sup dumpling udang, canard laqué (roast duck), cumi goreng cabe hijau dan sauté sayuran. Seneng bener deh ngeliat si ceuceu dan bébé #2 makan dg lahapnya.
Notre Dame de Paris
Selesai makan kita keliling Notre Dame sebelum menuju ke tempat antrian kapal pesiar bateaux parisiens. Namun sangat disayangkan, jam 1 siang adalah jam tidurnya si ceuceu. Saya pikir, mudah2an dia bangun deh di tengah pesiaran nanti yg berdurasi 1 jam. Pesiaran dimulai dari Notre dame yg terletak di Ile de la cité, kemudian memutar balik di ujung île St. Louis ke arah utara. Kita melewati La conciergerie, Hôtel de ville (city hall), musium Louvre, Place de la Concorde, menara Eiffel. Kemudian mutar balik sambil melewati Musium Orsay, Institut de France dan jembatan2 paris yg indah2 itu.
celia cruise
Ternyata sodara sodara... si ceuceu asik dibuai mimpi.... eeeh papanya ikut2an! Ya sut akhirnya cuma mamanya yg sibuk foto sana foto sini. Pas kita sampai di daratan, baru si ceuceu bangun... gimana ini nak. Dia sama sekali ngga 'ngeh' kalo dia tadi naik kapal keliling2 sungai Seine.... hi hi hi. Musti diajak lagi ini lain kali!
Klik di sini untuk melihat foto2 selama pesiaran.

8 comments:

Anonymous said...

hhahaha mungkin enak kali ya di perahu gitu, ngambang..angin sepoi², tsaahh...

MC

Sucre Maple said...

lis, blm pernah naik tuh kapal, laen kali klu ke paris, hehe.. pengen coba jg tuh resto yg loe bilang =;p

Mama Rashel said...

haha itu bapak anak kompak bener tidurnya hahaha...ketawa gw komen lu ttg judulnya hihi

Deasy Anastasia said...

nyam nyam enak bgt yah makanannya..jd ngiler..centil amat si ceuceu difoto,pasti lg hepi;>

Andri Kusuma Harmaya said...

Mbak,lha aku hampir tiap minggu berpesiar di Sungai Kapuas pakai perahu kayu (nama kerennya taksi air).Secara daerahku dikelilingi air jadi maw gak maw kudu naik perahu..Bukannya menyenangkan,tp malah menakutkan,soale kapale goyang2..hwaaa..

ary said...

paign enak emang kalo kena angin sepoi2, tul gak Regis ? ceuceu, kok masih ngempeng cih ?

lesca said...

liz, salah satu cita2 ku, sebelum mati harus liat keindahan kota paris. harus! :D

si Dyah said...

Wuuiiihhh.....asiknya jadi turis lokal kalo tempat memang enchanting ya! :)

Eee...lain kali Celia dibangunkan yak! haha