Friday, July 18, 2008

23

23mo

Di umurmu yg 23 bulan ini, banyak kemajuan dalam kosa kata:
Kalo memberi sesuatu, dia bilang masyi mama (= makasih ato merci) suka main petak umpet:
l est où (dimana dia)
l est pas là (dia tidak ada)
l est caché (dia ngumpet)
c'est sale (kotor)
papa pati (=parti) mama pati (papa pergi, mama pergi)
cassé (rusak) dia sudah bisa bedain antara kasé (rusak) dan kasyé (ngumpet)
kata2 ini sudah disebutin dg benar
sac (tas)
bavoir (tatakan leher, apa tuh... bib)
biberon (botol susu)
sudah bisa menunjuk dan menyebut sebagian alat2 tubuh versi bhs indonesia (kalo dg mama) dan versi bhs pcis (kalo dg papa):
hidung, mata, pipi, gigi, telinga, dagu, rambut, bibir, jidat, leher, tangan, jari, kaki
sudah bisa menunjuk benda2 sehari2, bisa dilihat di video ini.
Selamat ulang bulan anakku sayang.....

9 comments:

Destri Andorf said...

Selamat ulang bulan!! wah bulan depan umur 2 yah celia??!! dah gede yahhh

Anonymous said...

bravo celia, pinterrr bgt dah bisa bedain rusak+ngumpet, klo C mpe skg emaknya yg nebak², hahaha..

met ulbul yaa
MC

Irma-MamaVian said...

Selamat Ulang Bulan Celia. Bulan depan ulang tahun dong ya...

Celia kecil2 udah bilingual nih, bravo!

Raquel Brenda said...

Met ulang bulan cantik...

makin besar makin cantik.. foto yg pertama jail bgt mukanya Celia.. bikin gemes..

Vina Revi said...

Jujur, aku tuh suka takjub kalo ada orang ngomong pake bahasa Perancis. Karena terdengar seksi. ahak! ahak!

lesca said...

ya ampun, udah mau ulang tahun lagi ya princess? cepet banget ya liz...

btw, kakak bianca dan benaia diundang lagi ga? :D

Deasy Anastasia said...

met ulbul celia..tambah pinter n cantik yah;)

Mama Rashel said...

celia hebat bener baru 1 tahun dah pinter bhs prancis hihi

lisa said...

yay... bulan depan ada yang ulang taun :)