Friday, January 01, 2010

2010!

Selamat Tahun Baru! Semoga tahun 2010 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, klise memang tapi tahun 2009 merupakan tahun yg cukup penuh cobaan bagi diriku: ibuku meninggal, I lost my job... but I will look 2009 at its brighter side: travelling to some interesting places, antar jemput Célia, spend more time with Célia, gaul ama masyarakat Indonesia di sini, jadinya Célia kenal banyak teman2 Indonesia juga.
Wishes utk tahun 2010 apa ? Ngga banyak-banyak deh, yg penting dijagain kesehatannya dan mudah2an aku dapat kerjaan lagi. Kalo akunya ngga dapet yaaa mudah2an suami dikirim ke luar perancis.
Tahun baru kali ini, kita habiskan dengan kakak saya di Swiss. Karena kakak saya masih kerja sampai tgl 31 dan kebetulan suaminya lagi ngga di rumah, kita disediain mobil + GPS utk jalan2 sendiri. Duh baiknya kakakkuuuu.

Einsiedeln Luzern
Hari pertama kita ke kota Einsiedeln, mengunjungi katedral terbesar di Swiss. Cantik Sekali arsitektur dalam katedralnya, sayang tidak boleh difoto. Banyak lukisan dan patung2 bayi... ngga tau kenapa dan warna dominannya merah muda (seneng deh si Célia). Besoknya kita ke Luzern, yg terkenal dg jembatan dari kayunya. Kita keliling2 kota tuanya sambil window shopping. Kebetulan kita pingin ngajak Célia liat dekorasi natal di vitrine Galerie Lafayette (mall di paris) tapi ngga kesampaian. Jadi liat yg di sini aja deh.

Trampolino
Hari2 berikutnya hujan melulu, akhirnya kita pergi ke tempat bermain dalam ruangan Trampolino di dekat Zurich. Wow seru banget! Orang tuanya pun ikut fun. Saya nemenin Célia main bom bom car tapi jerit2 gitu kalo mau tabrakan. Main perosotan... kayak masa kecil kurang bahagia :-). Si Célia ngga ada capeknya deh... kita udah gempor nemenin dia naik turun padahal gantian tugasnya. Tiket masuknya 14 CHF utk anak-anak dan 7 CHF utk dewasa.

NY in Swiss
Menu malam tahun baru kita, hot pot campur seafood dan daging. Oh ya kata kakak saya, orang2 sini senang bikin hotpot di rumah kalo lagi ngumpul2 karena praktis dan potongan2 daging dan seafoodnya bisa didapat dg mudah di super maket.
Kegiatan Célia di rumah tante Yully: main perosotan dan ayunan di depan rumah, bantuin (baca: ngegrecokin) tante dan mamanya di dapur dan nontoin kucing2 tetangga dari balik kaca, yg mampir makan di teras belakang.

5 comments:

Daydeh said...

salam kenal...
senang bisa baca blognya dan cerita2nya...

Lisa said...

sama2...

Andri Journal said...

Memang betul, kayaknya tahun 2009 ini tahun jalan-jalannya mbak Lisa. Tiap mampir ke blog ini mesti deh ada artikel jalan-jalannya. :p Semoga sukses ya mbak. :)

Siti Sheppard said...

Salam kenal, jeng.
mo nanya nich....kok tiket masuk nya dewasa lebih murah dari anak2 ya ? salah tulis atau memang bener begitu( Tiket masuknya 14 CHF utk anak-anak dan 7 CHF utk dewasa ).
sorry...baru namu sudah rewel ^_^

Lisa said...

Thank you Andri
Sitti, Iya betul tiket dewasa lebih murah utk tempat2 main spt ini krn kan cuma sebagai pendamping & pengawas. Silakan... jangan sungkan2 nanya :-)