Friday, December 31, 2010

Liburan akhir tahun ke Djerba Tunisia

Yay, gue berhasil meng"goal"kan proyek liburan akhir tahun ke Djerba. Sebagai menteri kesejahteraan keluarga yg menangani proyek libur, wiken, jalan-jalan dan wisata kuliner, jauh jauh hari gue mengajukan beberapa proposal liburan akhir tahun. Diantaranya ada marrakech, mesir dan tunisia. Akhirnya Djerba it is! Dari tgl 24-31 desember.

Sebenarnya kita sempet deg deg-an juga, bisa berangkat ato ngga. Tgl 8 desember ada badai salju seharian di paris dan beberapa kota di perancis, jalan-jalan terblokir, banyak mobil2 dan truk yg stuck di jalan. Sejak tanggal itu, salju turun on and off. Kalo lagi lebat, airport bisa ditutup. Seperti tanggal 24 itu, kita kena delay 2 jam an krn pesawat kita ngantri utk dihilangkan es es yg menempel di badannya. Kayak di car wash gitu. Ngga apa2 delay, yg penting bisa terbang.

vacances djerba

Program Celia setiap hari:
Abis makan pagi, nonton TV lokal sebentar, film kartun lokal he he he, pake bahasa arab. Lucu deh. Setelah itu dia main perosotan dan ayunan di taman sementara gue ke spa. Jam 10.30an, mereka ke kolam renang sambil nunggu gue selesai spa ... yes gue ambil paket spa 4 hari. Cihuy deh: hamman, body scrub, balnéo, lulur lumpur / algue, bermacam2 massage, facial, pedi... biar deh kantong kering :-). Setelah itu kita cepluk2 bareng di kolam renang. Kalo ada water gym, gue sempetin ikutan.

Makan siang.... bobok siang, abis itu ke pantai. Célia demen banget "berenang" di pasir. Untungnya pasirnya bersih. Jalan-jalan menyusuri pantai sambil hunting kerang2an sampai sore. Sebetulnya ada kid's club di sini, tapi Célia ngga mau ditinggal. Memang kebanyakan anak2 orang jerman (penelope beach club itu spt club mednya orang jerman). Kita ngga mau maksa dia, jadi dia "nempel" terus sama kita.

Kita juga sempetin pergi ke Houmt souk (ibu kota Djerba) tapi gue sebel krn belanja di sini bikin pusing, dan kelihatannya gue dipalakin. Mereka ngga mau kasih harga barang satu persatu. Mereka senengnya kita beli beberapa, baru dikasih harga borongan. Terus kalo ngasih harga itu se enak2 nya. Gue nya juga yg salah sih, mau aja... padahal gue bisa avoid, tapi ngga tau kenapa kayaknya gue kena "sihir". Ah sudah lah itu rejeki mereka, gue harus rela. Yg harus gue inget adalah yg bagus2 aja deh.

Pulangnya tgl 31, kita sempet terbirit-birit. Kita ada undangan makan malam tahun baru di rumah teman di selatan paris (1 jam an naik mobil), sementara kita landing jam 19.00. Kita ngga tau kalo bakal landing jam 19.00. Di sini lucunya, kalo ambil paket liburan yg all inclusive melalui travel agent, kita tahu tanggal berangkat dan pulang, tapi kita diberi tahu jam nya hari 3 hari sebelumnya (ngga tau tuh kenapa). Jadi agak capek juga kita malam itu. Kalo tau landing jam segitu, kayaknya kita bakal prefer utk malem tahun baruan bertiga aja di rumah.

No comments: