Saturday, January 01, 2011

Cerita Tahun Baru

NYE
Keterangan gambar searah jarum jam: Table setting, foie gras, oyster, laksa!, laksa mixed, gado-gado, cheese, molten chocolate, strawberry cake, husband bz opening the oysters. 

Balada tahun baru kita cukup panjang juga. Begitu landing jam 7 malam (untung ngga delay padahal pesawat low coast yg tempat duduknya sempit banget sampe dengkul nyentuh bangku depan!) Lama terbang yg 3 jam jadi berasa lamaaaa deh, apalagi Célia juga klaustrofobik gitu, nendang2 bangku depan sampe bapak2nya protes ke suami. Abis landing, kita langsung ngambil RER (kereta jabotabek). Gue heran juga biasanya kita naik taxi kalo pulang dari CDG eeeh ini suami tea kenapa tiba2 pingin naik kereta ya??? Dilalah keretanya ada masalah lagi, delay 30 menitan. Gue udah senewen aja antara kecapean dan takut tambah terlambat. Pas kita mau cabut ke tempat taxi eeeh dateng itu kereta. Sampai rumah, siapin makan malam utk Célia, terus siap2 deh pake baju. Terus suami bilang, saya turun utk cek mobil dulu ya (soalnya sebelum berangkat ke Djerba, agak2 ada masalah dg batere). Ngga lama dia telfon.... mobil ngga mau nyala, ini lagi panggil service. Wadewww udah terlambat tambah terlambat lagi deh. Gue telfon temen gue aja utk bilang kalo kita bakal amat sangat terlambat. Itu sudah jam 9 malam. Udah mana mereka tinggalnya 1 jam di selatan Paris. Jadi ngga bisa panggil taxi. 

Akhirnya kita jalan juga, udah jam 10.30PM... sampe di sana jam 11.20 an... Untung Célia "baik2" aja di jalan... gue stress krn takut Célia rewel kali ya. Eeeh ternyata undangannya melebihi kapasitas meja... ada tambahan last minute 1 couple. Aduuuh giliran gue yg klaustrofobik nih krn musti dempet2an di meja, kursinya jg unconfortable... udah mana lafarrrr. Memang lagi mood gue lagi jelek, menurut gue makanannya kurang sedap... kambing panggangnya kurang matang (udah mana gue ngga suka kambing... tapi gue pernah coba kambing buatan temen yg enaaaak dan rasa bawang putihnya mengalahkan bau kambing), sautee kentangnya juga kurang mantaf... padahal temen gue ini "katanya" jago masak.... katanyaaaa. Untung entrée nya cukup enak: raw oyster.... ya enak, orang raw hehehe. Terus menurut gue foie gras nya kurang mateng... (buatan suami yg punya rumah). Aduuuuh kok whining melulu ya gue. Engga, gue cuma kecewa krn temen gue ini sering bragging wkt lagi diskusi soal masak memasak, kalo dia byk ilmu pengetahuannya dlm masak memasak... Sorry ya say hehehe, dia ngga baca blog gue ini. Good thing is dessertnya enak... molten chocolate (fondant au chocolat) tapi perut gue rada2 nolak krn perut kosong ditambah coklat... not a good combination. 

Seperti yg direncanakan, semua undangan nginep kecuali the last minute couple. Si Célia masih segerrr aja udah jam 3-4 an. Pertama kali beganang ini anak hehehe. Ada 3 anak lain yg seumuran dia. Begitu kita landing di tempat tidur... plesss langsung deh tidur semua. Besoknya... bangun tak terlalu pagi, sarapan bareng2... seru juga! Brunch nya temen gue yg orang singapur nyiapin laksa... enak deh hanget2 ngisi perut. Dessertnya juga yummy stroberi cake... Happy New Year! Thank you my friend for sharing the moment together.

No comments: