Monday, December 11, 2006

Habis gelap terbitlah terang

Bener deh hari jumat kemarin hujan badai melanda perancis. Kecepatan anginnya sampai 150 km/jam, lebih kenceng dari mobil di jalan tol (di sini maximumnya cuma 130km/jam). Gue ama Célia ngumpet aja di apartemen. Gue tutup2in semua store (bukan toko tapi awning he he), jadi terpaksa deh nyalain lampu tuh siang2. Serem juga denger suara angin kenceng gitu dari dalam rumah. Di berita gue denger, ada org yg meninggal ketimpa tiang iklan di paris hiii pas de chance ce gars!
Alhamdulillah wikennya cuaca bagus banget. Gue ajak Célia jalan2 deh sementara papa nya ke fnac cari kado noël (xmas) kita. Video cam kita yg miniDV rusak bo... waktu Célia umurnya masih beberapa hari. Jadi selama ini kita video-in Célia pake kamera, makanya ngga bisa lama2. Jadi kado noël kita ya itu video cam yg DVD. hu hu ngga refot2 lagi transfer ke DVD, bisa langsung dilihat di tv.
Terus hari minggu ceritanya gantian nih, Rg yg jagain Célia sementara gue ke cinéma. Iya gue kebelet banget pengen ke cinéma. Memang sejak Célia lahir bisa dibilang kita kurang hiburan. Ngga jalan2 lagi, ngga ke resto lagi, ngga ke cinéma lagi... begitulah pengorbanan.... tapi mama ngga nyesel kok nak!
Seru jg persiapan gue mau ke cinéma, gue susuin dulu, gue tidurin dulu n gue briefing dulu bapaknya. Gue sempet bimbang juga pergi engga pergi engga. Udah mana gue ngga tau mau nonton film apa. Sebetulnya gue pengen nonton film amerika, cuma krn di sini semua judul film di translate ke bhs pcis (hu uh!), pas gue beli tiket di mesin, gue maen asal pilih aja film yg paling cepet mulainya (gue takut kelamaan ninggalin Célia). Eeeeh ternyata film pcis juga... ya next time better lah! Tapi lumayan juga sih, gue ketawa2 sendiri. Iya ini baru kali ke 2 gue ke cinéma sendiri. Gue paling anti sebetulnya ke cinéma sendirian, perasaan kok ngga pede ya.
Pas gue pikir2 boleh juga nih kita sering2 begini, artinya gantian ke luar rumah antara gue dan Rg, biar ngga suntuk2 amat ngendon di rumah terus. Kalo papanya enak, bisa lama2 ninggalin Célia, kalo gue kan ga bisa. Nanti gimana nyusunya, kelaparan nanti anakku.

2 comments:

Lesca said...

Hebat euy! Beranian ke bioskop sendiri :-p
Gw belum pernah tuh... Hehehe.
Kalau punya bayi emang rada susah, ga bisa pergi jauh2 apa lagi lama2. Tapi cuman bentar kok... Ga lama lagi, mungkin malah kita yg pengen diem di rumah ama anak2, malah anak2nya yang pengen pergi ama temen2nya... :)

fisty said...

setuju banget kl dah punya anak ruang gerak kita berkurang- ada ada malah..

Suami untung bisa yah jagain celia, walo bentar.