Tuesday, May 29, 2007

One day with papa

papa et celia

Kemarin ceritanya papanya Célia jadi pak RT. Sebetulnya hari senin ini adl hari libur, tapi sejak 2004 (konsekuensi heat wave 2003), pemerintah pcis decide utk dijadikan hari solidaritas, artinya para pegawai tetep kerja tapi ngga dibayar (emang enak!). Ceritanya dananya buat membantu proyek2 yg berkaitan dg prasarana utk para senior dan cacat. Hanya yg ngga adilnya adl ada yg kerja dan ada yg ngga, keputusannya lokal tergantung masing2 persh. Kebanyakan kantor pemerintahan dan sekolah juga libur, so crèchenya Célia libur.

Jadilah Célia dijaga sama papanya. Tadinya gue ragu juga mau ninggalin Rg sendirian: ambil libur ngga ya, apa lagi dia masih blm sembuh bener. Tapi wkt wiken kita diskusi soal ini dia santai aja tuh blg, "ok no problème".

Tapi tetep aja sampai paginya gue ragu2 utk ke kantor: apa dia bisa nge-handle nyiapin makanan, susu, ngasi makan, nidurin, nemenin main di lantai dll dll.... belum lagi belakangan ini Célia agak rewel kalo mau ditidurin: udah nyenyak digendongan tapi pas mau ditaruh di kasur eeeeh dia melek dan mewek... ya udah digendong lagi... bisa berkali2 begitu sampai akhirnya dia capek sendiri dan tertidur.

Belum kita istirahat... nanti cycle-nya mulai lagi: ganti popok, siapin makan, ngasih makan, main, ninabobokin..... Memang sejak gue punya anak (dan stay at home mom even cuma 1 hari), gue merasakan tidak mudahnya pekerjaan seorang ibu RT.

Back to papanya Célia, untungnya gue udah training dulu sebelumnya, jadi dia pasti will survive deh he he eh.

7 comments:

Ira said...

hehe gimana hasilnya.. papanya lulus training nggak???

Sucre Maple said...

kyknya mau diperbincangkan lg lundi pencote jd pd kerja semua ya, hehehe.. wahhh, lagi in ya pada comic strip ? ikutan ahhhh.. hihihi...

Lentera said...

c'etait amusant avec papa, cel?? =)

eliza adam said...

gak apa2 sekali papa & celia berduaan aja Lis...biar tambah akrab ;P
thanks ya atas ucapanmu!

benhardleroy said...

thumb up buat papanya celia...yang penting udh sedia dulu...ntar pasti belajar deh,jadi mantap...
waduh kalo papanya ben udh ga pede(ato ga mau ya?hiks hihi)..jadi bennya ga pernah tanpa mamanya...

emg kadang suka gitu ya kita ibu2, kalo ank sama org lain ato sama papanya tanpa kita ada disekitar sukawas2 juga...aku juga gitu deh...

btw....suksek ga papa celia jd pak rt? hehe

Lisa said...

wah hebat euy papanya Celia...

>Lisa said...

@All: sukses sukses papanya Célia dapat sertifikat :-)
Ternyata sama papanya Célia lebih nurut dibanding kalo sama mamanya.