Friday, April 04, 2008

Cerita Seputar Gigi

Kali ini ngga ngomongin giginya Célia dulu, tapi gigi emaknya. Rabu malam kemarin, selesai sudah penderitaan saya bulak balik ke dr. gigi. Saya baru tahu kalo gigi saya itu ternyata berdarah biru..... sehingga harus dipasangkan mahkota. He he he kata dr. gigi saya lubangnya terlalu besar shg ada kemungkinan patah kalo ngga dipasangin mahkota. Kalo ingin tau lebih jauh ttg mahkota gigi, silakan klik di sini. Selain gigi saya yg menderita di"acak-acak" sama dr, dompet saya pun ngga kalah menderitanya. 689 euro saja.... dan askes + asuransi tambahan hanya mengganti 450 euro jadi sisanya..... dari kantong sayahhhh. Sebellll.

Ngomong-ngomong soal dr. Gigi, waktu pertama kali suami saya mengunjungi jakarta, dia sempat terkagum-kagum dg dr. Gigi.... kok keluarga besar Gigi ini pada kompak jadi dokter semua dan bisa buka praktek di mana2. Ha ha ha ternyata dia pikir Gigi itu nama orang.

Balik lagi ke soal gigi, ada satu temen kantor yg cerita kalo anaknya baru aja copot gigi susunya. Lucu deh anak2 sini kalo giginya copot malah excited. Pasalnya mereka percaya bahwa gigi yg copot hrs disimpan di dlm kotak korek api terus diumpetin di bawah bantal. Selagi mereka tidur bakal ada tikus kecil yg mengambil gigi mereka dan menggantinya dg sekeping uang (2 euro standar jaman sekarang :-) ). Hiii kok anak2 itu bukannya jijik ya ngebayangin ada tikus yg naik ke kasur mereka ? Akhirnya kita jadi tukar cerita ttg tradisi copotnya gigi susu ini. Saya cerita kalo di indonesia, kita harus melempar gigi kita yg copot itu ke atap rumah kita.... kalo kita tinggal di apartemen gimana ? Kalo gedung apartemennya sampai berpuluh2 tingkat gimana ????? Temen kerja yg berasal dari maroko lain lagi ceritanya, mereka harus melempar gigi tsb sejauh2nya ke arah matahari. Mmmmh lebih ngga mungkin lagi nih mengingat jarak antara bumi dan matahari itu.... (bentar liat google dulu) euh roughly 150 million km!

Pernah dengar tradisi lain ttg gigi ?

5 comments:

Febrie Pereiza said...

yang gw denger lis .. kalo bagian bawah yang copot, dibuangnya mesti ke atas, ato sebaliknya .. hehhe .. gak tau deh apa maksudnya

elmo said...

wah..taunya dulu, kalo gigi copot..musti dibungkus pake kain..trus disimpen :D.. tapi nggak mirip seperti fairy tooth yang bakal ngambil, cuman disimpen aja..haha..entah buat apaan :D

Anonymous said...

hahaha iya bener, gigi bawah buang kegenteng, gigi atas tanem ditanah, wakakaka..apa hubnya yak?iihiih ..eh lis, mpe skg gw paling males kedokter, gigi keg, obgyn keg..brrr mrinding!

JuJu

Sucre Maple said...

liss, loe terlalu byk makan mpek2 ya ? hehe.. br kemarin blg ke hubby mau ke dentist.. biasanya 2x/thn..

kiky f said...

katanya kalo mimpi gigi copot...ada kabar buruk...katanya seh.....namanya juga katanya...:P