Friday, April 25, 2008

Wiken di desa Savoy

savoie

Wiken kemarin kita ke mertua di Savoy sekalian ada acara ulang tahun perkawinan yg ke 40 adiknya mertua laki. Sabtu pagi jam 9 kita udah standby menuju stasiun TGV (kereta super cepat). Selama di kereta si ceuceu ngga mau duduk tenang deh, ngoceh melulu dan maunya berdiri ngeliat pemandangan. Kita gantian aja sama suami jagainnya. Kalo saya udah kewalahan, saya minta papanya bawa jalan2 (digendong). Baru deh dia tenang. Perjalanan yg memakan waktu 3 jam terasa lamaaaa dan saya agak2 sutris juga takut ngeganggu tetangga. Célia seneng banget ketemu lagi dg sepupu2nya Solène dan Candice. Habis goûter (snacking), Célia sempet main sepeda 3 roda di halaman depan. Cuaca cukup cerah dan hangat dibanding di paris sampe kita bisa lepas jaket. Kemudian kita semua jalan2 sore menghirup udara pedesaan dan menyapa binatang2, ketemu kambing yg janggutnya panjang, sapi2, domba. Seneng bener deh si centil.

Udah itu kita harus siap2 utk pergi ke pesta. Sebetulnya baru kali ini kita ajak Célia ke acara pesta spt ini. Pesta di sini model2nya mulai dari jam 7 sampai jam 2-3 pagi. Kita pikir kalo Célia ngantuk, bakal kita tidurin di stroller-nya. Eeeeeh yg ada abis main kejar2 balon sama sepupu2nya, jam 9 an lebih kita coba tidurin dia di stroller sambil digoyang2in. Udah 2 jam dininabobo-in, si ceuceu masih ngotot nahan ngantuk. Memang sih suasana pesta, ada yg nanyi2 dan ngomong di mikro. Kasihan dia udah capek di perjalanan, terus "dipaksa" begadang. Mama macam apa ya saya ini. Akhirnya sutris juga saya dan udah ngga fun lagi... sampe agak2 berantem ama suami. Dan terutama nyeselnya itu.... tau begini (Célia ngga bisa tidur) saya di rumah aja deh. Akhirnya kita pulang duluan bertiga. Baru mobil jalan, si ceuceu langsung terbuai mimpi. Maafin mama ya sayang....

Bangun pagi jam 8-an, kita sarapan bareng, terus Célia jalan2 sebentar dg papanya. Abis makan siang rombongan pertama pulang (sepupu2 Célia tinggal di selatan perancis), kalo kita berangkat ke stasiunnya jam 3 sorean. Kembali, skenario yg sama terjadi di kereta. Tiap 15 menit sekali Célia ganti tangan. Nih, videonya Célia lagi ngoceh di kereta (ini lagi anteng nih... tapi ngga lama). Sempetin makan malam di kereta, untungnya untuk urusan makan Célia ngga bermasalah. Voilà wiken yg cukup padat namun menyenangkan.

fête

3 comments:

Anonymous said...

heiheihehi celia ga bisa diem ya, senasib kita lis..bagus bgt ya pemandangannya disavoy, pengunungan gitu

JuJu

Dyah said...

duh asik nya berwiken di desa. Ketemu teman2 kaki empat...susah di sini :(

Beruntungnya Celia!

samy & mami said...

halo..lam kenal, boleh tanya nggak? dapet software comic life dari mana ya? dr net bukan? saya punya udah abis nih trialnya...bagi2 ilmunya donk klo dapet dari net :D