Sunday, April 27, 2008

Jalan-jalan di Paris dengan Célia

map

Akhirnya..... setelah beberapa wiken terakhir ini hujan terus, datang juga si matahari! Mari... jalan-jalan di Paris dengan kita. Kita mulai dari St Michel, begitu turun dari RER B (kereta), kita langsung menyusuri quai de Seine (pinggir sungai Seine) sampai place de la Concorde. Si centil masih dibuai mimpi di strollernya, padahal banyak kapal2, baik yg parkir maupun yg hilir mudik. Dia pasti excited banget nanti. Bener kan pas dia bangun deket Concorde, dia sampe teriak kesenengan ngeliat bateaux (kapal) banyak banget!

monument

Setelah menyebrangi place de la Concorde, kita ngadem di jardin des Tuileries (taman Tuileries). Si centil kita lepas deh di alam bebas he he he... asik dia ngejar2 burung. Taman Tuileries ini cukup luas juga karena dimulai dari musium Louvre sampai Concorde dan dibatasi oleh sungai Seine. Di dalamnya ada kolam besar, tempat main utk anak dan ada café2 terbuka. Ngga berapa lama, kita berhenti di sebuah bangku. Sudah waktunya kasih goûter (snacking) buat Célia. Kalo mama papanya minum es krim dan makan crêpe au Nutella. Eh ketemu becak turistik di place de la Concorde. Modelnya digenjot juga tapi kelihatannya lebih enteng deh, soalnya mas-nya ngga ngos-ngosan. Baru muncul di paris thn lalu sementara di jerman sudah sejak 10 thn yang lalu. Tarifnya sekali naik 2 euro ditambah 2 euro/km.

tuileries

Setelah cukup lama beradem ria, kita lanjutin jalan2 ke arah place des Invalides. Foto2 bentar, terus nyebrang ke Pont Alexandre III (jembatan yg paling cantik di Paris). Di jembatan kita berhenti sebentar utk melihat2 kapal mondar mandir. Ngga lama kemudian kita menuju ke halte bis. Nyobain naik bis ah, utk ngindarin naik turun tangga metro sambil ngangkat2 Célia + stroller, 20 kg lebih bo! Wuih capek juga... sampe jari2 kaki nyut2an. Yg asik kayaknya Célia deh naik stroller!

8 comments:

mama icel said...

becak ma tukangnya sama2 keren...asyik ya jalan2

Anonymous said...

iya kemaren 3 hari asik bgt yak udaranya, tp hari iniii udaaah ujan lg, huhuhu..btw ntar klo C ke paris, célia jd guide yaaakk..iheiheih

JuJu

Anonymous said...

asyik banget jalan2 ke paris pas cuaca oke lagee :)

ehh siabang becanya mana tuh??

-Yanti Wyant-

kiky f said...

mau donk aja kezia kevin jalan2x ke paris...=))

Febrie Pereiza said...

wahh abang becaknya keren euiyy .. mau dunk ikutan naek becak ...

ragil said...

haisssh..keren banget becaknya.

Dyah Peni Tunjung Sari said...

asik asik sik...emang asik jalan2 di hari cerah dengan si kecil.

Yang sederhana2 aja bisa bikin anak kecil excited yaaa

Senangnya!

eliza said...

terang benderang! asyik banget jalan2nya, kepengen lagi kesana nih :D