Sunday, September 14, 2008

Berkunjung ke peternakan

ferme1

Duuuh judulnya eyede sekali ya... kerennya kan going to a farm ato à la ferme. Hari ini, la météo salah ramalan banget. Dibilangnya bakal mendung eeeh ternyata udara sangat hangat dan menyenangkan sekali. Jadilah ibu mentri kesejahteraan dan pariwisata ini mengusulkan utk mengunjungi peternakan kecil yg letaknya tidak jauh dari apartemen kita. Cuma 5 km saja, peternakannya merupakan bagian dari taman parc des gondoles di kota tetangga Choisy-Le-Roi. Ternyata bukan météo aja yg salah, saya juga salah pake baju krn pake jaket kulit dan sepatu boots gitu. Sampe malu kalo berpapasan sama org yg nyante aja pake kaos.

ferme2

Peternakannya ngga terlalu besar2 amat sih, tapi cukup membuat Célia (dan mamanya juga yg jarang ke peternakan) gembira. Ngga henti2nya dia melatih perbendaharaan katanya cochon (babi), vache (sapi), lapin (kelinci), couan couan lagi mandi (yg ini seharusnya canard /bebek, tapi anak2 biasanya lebih seneng manggil couan couan), cheval (kuda) .... wuwu /chien (anjing) dan poisson (ikan) kalo ini ketemunya di taman sebelah dan waktu nonton orang perlombaan mancing.

Oh iya ada ayam lucu banget deh, kayak pake celana panjang. Lihat deh foto pertama kiri bawah, ato ngga lihat video ini. Video2 di peternakan yg lainnya klik di sini. Begitulah kita menghabiskan hari minggu ini.... siap utk menyambut rutinitas minggu depan... Bonne semaine tout le monde (have a nice weekdays everybody).

9 comments:

Deasy Anastasia said...

wih si centil pasti seneng ya liat hewan2 disana..gak dibawa pulang skalian?hehehe

Anonymous said...

oooo la ferme, pasti suka celia liat animaux,kayanya byk tuh lis binatangnya,pegang² ga celia?

MC

Milla Widia N said...

woaaa aku pingin bgt ke peternakan !! pasti seru tuh

ragil said...

whew..peternakan pun rapi dan bersih, keren.

Febrie Pereiza said...

wahh kalo peternakan di sana bersiih ya .. jadi pengen ke peternakan nih kalo bagus kyk gitu, coba ada peternakan spt itu di sini ..

Andri Kusuma Harmaya said...

Bout semaine tout le monde..Aku gak bisa bayangin caranya mbaca kalimat itu dg aksen prancis..Mesti agak sengau2 gimanaa gitu..hehe..Poisson mesti dibacanya poisong..Ya kan?

TrueMom said...

peternakan bersih amat..lis..

disini cuma c***ry..itu pun restoran-nya yang bersih..he..he..

Sucre Maple said...

asyikkk jjs ke fermenya..di sini ada jg lis, di citadelle.. lucu aja yaa ada anak kambing, ayam, kelinci, dkk..

lesca said...

peternakan aja bersihnya kayak gitu ya?
di sini mah airport ja kadang bau pe**ng.. :(

liz, mudik tanggal berapa?
aku ada rencana main ke jogja desember nanti. sekalian yuk!!