Friday, September 05, 2008

Ngga habis habisnya nih ...

... ulang tahun Célia :-)

anniv crèche

Kali ini dirayain di crèche nya (day care) kemarin. Saya bikin cupcakes coklatnya Martha Stewart. Dekorasi kupu kupu (karena kelas Célia namanya section papillons /kupu kupu) dan spiralnya dari butter cream, sedang tulisan C-E-L-I-A pakai almond paste yg gampang didapatkan di supermarket. Sementara utk mendapatkan cup kertas dan kardus kue, saya pusing tujuh keliling mencarinya. Saya hrs ke toko khusus yg menjual alat2 utk bikin kue yg merupakan satu2nya perwakilan Wilton di sini (sepengetahuan saya). Dan saya hrs beli banyak: kertas cupcakes 1000 buah!!! dan kardus kue 50 biji.

Namun yang paling penting adalah akhirnya saya bisa membuat sendiri kue utk Célia.... rasanya bangga gitu. Karena (menurut saya) kue2 yg ditawarkan di toko kue kurang banyak ragamnya dan sangat klasik (kurang se"berani" patissier jakarta, US ato UK kali ya). Udah itu saya dapat félicitations du jury lagi euuuuh maksudnya guru2 Célia byk yg memuji "digne d'un pâtissier" (spt kue buatan profesionel gitu hi hi hi). Terus lihat deh di foto, tatapan anak2 melihat kue ultah Célia. Belum lagi si centil yg surprised ketika men-discover kuenya hari itu (saya ngga tunjukin sebelumnya). Masyi mama.... begitu kata Célia. Masyi Célia... anak mama tersayang.

9 comments:

Anonymous said...

cakeeep, ember disni emang kurang otre yak paling ada muffin deh, itu jg biasa aja. Celia keliatan paling kecil di crechenya, hihih..eia itu bikin buttercreamnya yg pake shortening kah?apa sih prancisnya shortening, gw nyari disini ga ketemu..

MC

Lisa said...

@MC butter cream cuma pake mentega, gula sucre glace, vanila + susu dikit. Memang Celia paling kecil, tapi itu dia duduk sementara temen2nya berdiri.

Andri Journal said...

Wah..Wah..Pesta terus..Kapan nih kuenya dikirim ke kalimantan..hehe..Eh tanya mbak,celia tu nama lengkapnya siapa?

Keke Naima said...

1000 buah kertas cup cake mbak? Bisa di pake sampe berapa tahun tuh? Hehehe...

Celia, layout barunya keren banget!!

kiky f said...

cakep kuenya...kayak yang ulang tahun...*bukan kayak yang bikin loh ya....* ----kabuuurrrr----

Mama Krucils said...

duh cupcakesnya .. mau dunk ..

Esti Handayani said...

Selamat Ulang tahun ya Celia... duh senangnya punya Mama yang pinter bikin kue..

Raquel Brenda said...

Wah asiknya si centil ultah terus...

Lis kuenya ok banget tuh, hiasannya lucu... coklatnya juga menggiurkan.. ngga heran anak2 pada terpesona..

Sucre Maple said...

asyikk si ceuceu rayain ultah terus.. bravo maman buat cupcakesnya =:) lis, di sini ngak ada ya cup kertas yg dekornya bagus spt di asia..