Friday, October 03, 2008

Hari ini 10 thn yl

Hari ini sepuluh tahun yang lalu .... saya menginjakkan kaki utk kedua kalinya di tanah perancis ini. Tapi siapa sangka kali ini saya tidak pulang lagi. Siapa sangka 10 thn kemudian saya masih ada di sini. Sekarang malah ada sepasang kaki kecil yg memperberat kaki saya, tertanam di tanah perancis ini... negara adopsi saya.
Lagu yg dibawakan Joséphine Baker ini, tepat sekali menggambarakan perasaan saya saat ini:
J'ai deux amouuuuuuuuuuuurs mon pays et paris
(Cintaku terbelah dua, tanah airku dan paris)
Par eux toujours mon coeur est ravi
(Selamanya untuk mereka, hatiku bahagia)
Video di sini.

6 comments:

Andri said...

Owww..Terharu aku mbak..Lho,memangnya orang tua mbak Lisa tinggal di Perancis jg ya (termasuk ibunya)?

Berarti dulu pas kerusuhan Mei 1998 mbak masih di Indonesia dong..Atau pindah ke Perancis-nya gara2 kerusuhan itu malah? @.@

bebek said...

halahh,, gila...10 tahun?? dalam 10 tahun itu gag pernah pulang indo?

eliza said...

sama dong Liz, kalo dlm 10 thn belum pernah pulang lagi. dari thn '95-'05 baru pulang tuh gue, sekarang kepengen tapi kadang gak kepengen juga.

Lisa said...

@bebek & eliza, gue udah pulang 5 kali, maksudnya dulu niatnya ngga stay lama2 gitu... taunya malah jadi penduduk tetap.

lisa said...

wah udah 10 taun.. lama juga ya Lis... makin lama makin betah walaupun kadang2 pengen balik juga :)

Irma-MamaVian said...

Wow 10 tahun! Aku pengen deh sampe 10 tahun lagi di sini, namun apa daya kesempatan sudah habis, harus pulang kembali ke tanah air hehe.

Ga pulang karena kecantol pria Prancis dan sekarang anaknya cantik dan lucu.