Tuesday, November 25, 2008

Komunikasi

Si centil kan skg lagi ceyewet2 nya nih... dia sering cerita ttg kesehariannya di crèche, cerita ttg film yg dia tonton (101 dalmatians & Jungle book) dan karakter2 di buku2 ceritanya. Sering kejadian dia ngomong dan kitanya berusaha untuk mengerti apa yg dia komunikasikan. Ini cuplikannya:

"...un lion .... doudou ... pour ... un doudou un lion à moi .... un doudou pour ... Célia ....papou... papou un lion un lion pour.... un lion pour ... un lion à moi... etc etc..."
"Aaaaah un lion pour Célia .... un doudou lion pour Célia... et papou il doit acheter un lion pour Célia...."
"Aaaaah seekor singa utk Célia.... sebuah boneka singa untuk Célia... dan papou (kakek) harus membelikan boneka singa utk Célia..."
Kosakata:
ayong (un lion = seekor singa)
dudu (doudou = boneka)
pur (pour = untuk)
Seya (Célia)
papu (papou = panggilan utk kakek)
à ma (à moi = utk saya)

Ceyewet ya gadis cilik ku!

10 comments:

mama icel said...

ajarain dong ...:D

Anonymous said...

weleh serius bgt celia nerangin ke papanya, hihihi. Kata gw celia udah cepet lho bisa cerita, si C ya mirip celia gitu, tp C kan lbh tua dr celiaaa yaa,..asah terus lis, yg rajin ajak ngobrol, papanya kayanya sabar tuh

MC

eliza said...

hehehe...lucu banget bocah kecilmu Liz ;D very precious ya....

TrueMom said...

waduh celia..ngikut tante nuke nih kayaknya..

ga papa cerewet bahasa perancis ini kagak betawi..he..he..jangan marah becanda yang betawi...!! :-)

Dyah said...

hahaaaaa.....so cute!
How adorable :)

Sucre Maple said...

hihi luttuuu si ceuceu.. senang ya, lis liat anak kita ceriwis gitu... bravo ceuceu, berusaha nerangin ke papanya, hehee..

lesca said...

aduh, hebat banget ya celia...
kecil2 udah jago bahasa prancis.
ajarin gw dong liz.... :(

Lisa said...

@All, lucu ya sicentil ku... precious moment!

Madam Voisin said...

Hehehe iya mbak lutcuu.. uda bawel bin criwis. Kalo diadu bhs prancisku ama Ceuceu pasti pinteran dia deh :-( Yg aku apal cuman Je t'aime :-))

Asih Evan said...

Aduh lucunya Celia, kecil-kecil pinter ngomong perancis hehe...
Ajarin tante Asih dong..