Wednesday, March 18, 2009

31

Kejadian2 di bulan ke 31 ini....

Dihukum tapi hepi

Suatu hari, ditengah makan siang, tiba2 Célia numpahin isi piringnya ke lantai. Padahal sudah sering kita bilang ke Célia, kalo ada makanan yg dia ngga suka, tinggal disisihin di meja. Jangan disembur sembur apalagi dibuang abis ke lantai. Ini benar2 dibalikin isi piringnya. Kena deh dia fessé (tepok pantat) pertama oleh papanya. Terus abis makan saya kasih sapu kecil dan saya minta dia utk membersihkan hasil "karya"nya. Eeeeh dia malah hepi bener bisa main sapu2an, gimana nih anak, dihukum malah hepi hi hi hi.

2009-03

Kahot, Wop

Kalo bahasa perancis kan penyebutan "r" agak2 cadel ya. Gaya deh Célia kalo nyebutin kata yg ada r sudah spt faseh bener. Contohnya carotte (wortel) dibacanya kahot, oheiy (oreille/telinga), ohangje (orange/oranye/jeruk). Yang lucunya kalo r nya di depan, spt robe (baju) dia bacanya wop. Saya suka jahat deh, suka teasing dia.... wop wop kayak gugukan anjing padahal kalo aksen bhs pcis saya di teasing orang, saya suka kesel.... skg malah suka nggodain Célia.... ngga adil ya.

Automédication

Hari kamis minggu lalu, pulang dari crèche Célia panas dan batuk batuk.... duuuh masak tiap bulan ke dokter siiiih ? Akhirnya kita coba dg automédication, artinya coba ngobatin sendiri dg sisa obat dari resep yg lama..... Alhamdulillah berhasil!

6 comments:

irma-mamavian said...

Nah loh maman papa-nya pusing deh, anaknya dihukum malah happy hehehe

Lisa S. Arif said...

Bravo Celia, dah mau bersihin makanan sendiri:) hmm kayaknya anak hampir 3 tahun emang lagi 'iseng2'nya bereksplorasi ya Mbak, anakku juga suka iseng numpahin minum nya

Andri Journal said...

Kalo batuknya baru 1-2 hari ya kalo bisa emang diterapi sendiri.Obat batuk yg dijual bebas ada kan?Tp kalo lebih dari 3 hari ya sebaiknya periksa ke dokter.Siapa tahu perlu dikasih antibiotik.

lisa said...

hahaha.. dihukum malah hepi.. bikin kesel mamanya ya..

TrueMom said...

wah mesti sering2 tuh..biar mama bisa ringan urusan beres2...:-)

lesca said...

itung2 main sapu kali ya Liz... :-)

anak2 gw juga suka kesenengan kalo di setrap suruh nyapu. bukanna bersih, malah tambah berantakan ... hehehehe :D