Tuesday, August 25, 2009

Liburan dan Ulang tahun di Savoie



Anniv
Pada ulang tahun Célia yg ke 3, kita bikin pesta keluarga di Savoie, di rumah campagne (desa) nya mamie & papou. Kebetulan ada tante Luzy & Om Stef, mama & papanya om Stef yg jauh2 datang utk berwiken panjang dari Zurich. Ada juga sepupu2 Solène & Candice, Jean-Marc & Isabelle, Sepupunya papa, William & Lydia. Si ceuceu seneng sekali dipake-in baju blanche neige (putih salju). Ini juga surprise karena selama ini bajunya saya umpetin.
blanche neige

Umur segini memang lagi demen2nya pake baju princess (kebetulan mamanya udah nyetok ha ha ha). Hari itu malah dia pake acara ganti baju 2x karena dapat juga baju princess dari om J-M. Menunya, kita bikin BBQ, salade dan gado-gado. Kue ulang tahunnya dibeliin sama mamie. Oh ya dari mamie & papou, Célia dapat rumah2an yg di foto di bawah. Untung kado yg ini ngga dibawa ke paris, ngga muat lah di mobil :-)
à la campagne
Kemarin itu kan ceritanya Célia kita drop di Savoie selama 11 hari. Kemudian kita datang lagi utk ulang tahunnya. Ternyata 11 hari itu is unbearable bagi saya. Kata mamie sih dia baik2 saja, asik main dg sepupu2nya. Hampir setiap hari saya telfon, di hari2 terakhir Célia ngga mau ngomong sama saya lagi... kelihatannya dia marah. Ketika ketemu kita lagi, dia sempet berkaca2 matanya ... terharu sementara saya dg susah payah nahan air mata. Ngga lagi deh ninggalin Célia selama ini... kapok!
Selama di Savoie, Célia senang sekali main di kebunnya mamie. Biasanya jam 9 an pagi dia metikin arbei dan langsung dimakan. Sore2an juga sebelum berenang2, dia sempet mampir lagi ke pohon arbei. Pohonnya pendek lagi, jadi dia tinggal metik sendiri. Begitu juga dg pohon pir dan tomat, sementara pohon apel, musti dibantuin sama papanya. Sepupu2nya Célia juga suka ngajakin jalan2 di sekitar rumah utk kasih makan Mickey, anjing tetangga. Kadang2 papou juga ngajakin muter2 naik 4x4 nya (4 wheel drive). Dia enjoy juga dg kehidupan di desa dan kita beruntung krn udaranya cukup cerah dan panas (sekali).
Voilà, sehat selalu utk Célia, semoga kamu bahagia bersama papa & mama.

9 comments:

Nadhira Malena Gunawan said...

Met ulang taun Celia dear. Tambah cantik, tambah pinter, sehat selalu & tambah disayang mama-papa. Baju Princessnya bagus banget!!
Btw hebat banget Celia mau ditinggal ampe 11 hari gitu. Aku belum tega euy, gak kebayang dirumah gak ada Malena. Tapi kayaknya bakal kejadian deh kalo suster pulang lebaran nanti.

Andri Journal said...

Selamat ulang tahun ya Celia. Semoga tercapai apa yang menjadi cita-citamu. :) Puasa-puasa gini liat kue di blog ini rasanya tambah lapar. :p

lisa said...

happy birthday Celia.. :)

Eliza said...

berapa jauh savoie dari paris Liz?

Lisa said...

makasiiih om & tante2.
Dari paris ke savoie naik tgv 3 jam, naik mobil 6 jam kalo nonstop. kira2 600 km

Anonymous said...

Happy Belated Birthday Celia, Moga happy and sehat selalu dan jadi anak yg nurut :)


Lucu banget itu snow white :)
-Yanti Wyant-

lesca said...

waduh, udah ulang tahun lagi aja ya?
cepet banget ya Liz...? ::-P

buat celia, selamat ulang tahun yaaa...
panjang umur, tambah pinter, cantik, sehat terus. amiiinnn....

btw, 11 hari ya liz?
gw juga ga bisa ngebayangin.....

Christine Wu said...

Happy birthday Celia! :)

Anonymous said...

Elle est belle la petite blanche neige.. =:) Lis, rumah2an maennya klu pas ke Savoie ya ? pandai papou mamounya ya, biar sering ke Savoie, xixixi..

Eva