Saturday, September 05, 2009

Berdua saja

Ceritanya kan, sejak pulang dari Savoie, Célia berduaan aja dengan mamanya. Kadang2 kita keluar, belanja, ketemu teman, kadang2 kita di rumah aja (... mamanya males nih). Kalo di rumah, Célia senang main piknik2an. Nanti sibuk deh dia bikinin kopi + kue utk mamanya.
picnic
Dia juga punya hobi main di bawah meja.... heran deh. Kayaknya dia merasa aman berada di bawah meja. Kalo ngga mau digangguin, nanti dia tarik kursinya dan bilang, "je ferme la porte, au revoir maman" (pintunya saya tutup, dadah mama) alias ngusir mamanya.
sous la table
Waktu liburan, mamie menyicipkan rasa telur 1/2 matang ke Célia. Ternyata dia doyan banget. Sekarang, sekali2 waktu sarapan, saya siapin telur 1/2 matang buat kita berdua. Liat nih buktinya:
oeuf a la coque
Selama berduaan aja dengan Célia ini, saya lanjutkan program toilet training yg dimulai di Savoie. Untuk pipis, kelihatannya sudah ngga masalah. Untuk BAB, dia masih belum bisa kontrol. Kadang2 dia bilang ke saya sebelum keluar, kadang2 sudah keluar dan dia panggil2 saya minta dibersihin. Berduaan saja dg Célia, membuat waktu cepat sekali berputar, tau tau sudah sore.... Rasanya saya ngga berhenti2 dari tadi. Saking capeknya, kadang2 saya ikut tidur siang bareng.
Good girl Célia, sejak bbrp hari ini dia sudah bisa kontrol BAB nya. Saya bilang sama dia, sebaiknya BAB di rumah saja malam hari, jangan di sekolah. Karena kalo di sekolah, saya ngga tau bagaimana mereka membersihkannya. Terus terang saya masih sistem indonesia, artinya dicebok gituuuu. Kalo orang perancis kayaknya cuma pake tisyu aja deh hi hi hi.

2 comments:

Anonymous said...

Bagus tuh daya imaginasinya Célia.. Dah santai loe Lis, Célia dah maen sendiri, hehe.. Matt klu pipis dah ok, cuma BAB msh minta couche, tp td siang gurunya bilang pagi dia BAB di toilet, tp rasanya ngak mungkin deh, soalnya sblm brgkt dia dah BAB dl di rumah... (mgkn mereka confondre dgn anak laen..) Soalnya sorenya biz maem, Matt msh minta couche buat BAB..

Eva

Lisa said...

Lucu si Matt, minta couche dulu, pake couche coulotte ya ?