Tuesday, November 03, 2009

Mobil: Bonn - Herford hampir 3 jam

2009-13
bonn2

Ceritanya kita ke jerman dalam rangka kunjungan ke tempat 2 teman lama saya dari jakarta (jadi ngirit hotel :-)). Yang pertama, Novi, teman dari keciiiil banget, teman SD sekaligus tetangga. Novi sekeluarga hijrah di Bonn sejak awal tahun 2009. Yang kedua, Soulisse, teman kursus bahasa perancis di CCF, yang tinggal di Herford sudah sejak beberapa tahun.

Selama di Bonn, pagi hari kita sering keliling naik sepeda ke toko roti ato daging dan main di taman Rheinaue. Si centil dibonceng papanya. Di taman, kita kasih makan angsa2 dan bebek2 yg ada di danau. Suasana musim semi terasa sekali, daun daun menguning dan memerah dan berguguran. Kebetulan Célia dapat tugas sekolah selama liburan utk mengumpulkan daun2 musim gugur. Setelah Michaela pulang sekolah, baru kita pergi ke pusat kota mengunjungi tempat2 turistik. Kita malah sempat belanja sepatu utk Célia. Di dalam toko, ada mainan kemidi putar kecil gratisan, pasti dooong diserbu anak2. Bagus juga ide pemilik tokonya.

Bad salzuflen bielefeld

Jumat siang, kita sewa mobil untuk ke Herford. Seharusnya perjalanan ke sana tercapai kurang dari 3 jam naik mobil, namun karena itu awal wiken jadi kita terjebak macet di Koln. Alhasil kita sampai di sana jam 7 malam!

Waduh ternyata teman2 saya ini menyambut kedatangan kita dengan upaya yg besar. Berbagai masakan disajikan utk menunjukkan kemahiran mereka memasak, dari lontong sayur, sate ayam sampai mpek mpek. Tugas berat nih buat saya, saat nanti giliran jadi tuan rumah ...... (gampaaang, pesen makanan aja kali ya :-)).

Hari sabtu kita mengunjungi Bad Salzuflen, kota tempat pengobatan thermal yg memiliki bangunan2 dg arsitekture yg cantik. Seperti dengan Michaela, Célia juga kompak bermain dengan Fabian anaknya Soulisse. Sorenya kita pergi ke benteng Sparrenberg. Dari sini, kita bisa melihat kota Bielefeld dari ketinggian. Malamnya kita jalan2 di pusat kota dan pertokoan di Bielefeld. Ternyata kota ini termasuk kota besar di jerman, lebih rame dibanding dg Bonn misalnya. Malah ada konser pianis di tengah pusat perbelanjaan.

Besoknya setelah sarapan a la jerman dengan berbagai jenis roti gandum, daging asap dan keju (tak lupa nyicipin bakso buatan Soulisse), kita siap siap untuk kembali ke Bonn via Koln. Kita makan siang hot pot di restoran cina di Koln, lumayan si ceuceu ternyata lahap juga makannya. Kemudian kita menghabiskan siang hari di sekitar Katedral Koln yg terkenal itu.

cologne

Di Bonn, kita "ngaso" dua malam, sebelum balik ke paris hari selasa pagi. Terima kasih teman2 ku yg baik, kami tunggu di paris yaaa.

Andri Journal said...

Waaa...berarti ntar kalo aku ke prancis nginep di tempat mbak lisa aja ya. Kan bisa gratis. hwehehehe..

Di jerman keliatannya kok dingin ya, secara pakenya baju tebal terus.

Lisa said...

mmmmhhhh bowleh pak dok, di garasi ya he he he

iya lah udah dingin... 10°C an

lesca said...

waduh, jalan2 terus liz...
sirik deh :((

dian sigit said...

waaah indahnya pemandanganya ...
pingiiiin ke sana, jalan2 brg Celia ;)

TrueMom said...

Michaela kok tinggi banget ya..., wah temen2 gue hebat2 real home maker sulis, Ninu..including tante isya..wah gw yang di Indo jadi minder niiih...

Salam ya Lis..foto2 yang lain gw bisa liat dimana lis japri doong..

Lisa said...

@Les, kayak jakarta bali aja... deket kok.
@Dian, hayuh jalan2, btw kok blognya ngga bisa di akses :-(
@true mom, yes the real ones. ntar ya album fotonya