Sunday, January 10, 2010

La galette des rois

galette de la reine


Galette des rois adalah kue dari puff pastry yg dalamnya isi almond. Biasanya di dalam galette ini tersembunya benda kecil dari porselen yg merupakan benda keberentungan (fève). Siapa yg mendapatkannya berhak memakai mahkota dan menjadi raja hari itu. Tradisi makan galette des rois di eropa merupakan warisan dari agama katolik dan dirayakan selama bulan januari. Cerita lengkapnya ada di sini.

Hari minggu kemarin kita makan galette des rois dan sebagai ibu yg baik (ehem) saya menangin Célia supaya dapat fève nya (yg dipegang di tangan kanannya).

6 comments:

eliza said...

ini menanging maksud elo, elo ubek2 itu kue sampe ketemu? heheh...rusak dong tu kue

Lisa said...

Engga lah, waktu gw potong galettenya kebetulan pisau gw nyentuh fève nya.

Raquel Brenda said...

Wah lucu juga tuh Tradisinya... btw crownnya dapat dr restaurant juga? lucu bgt...

Lisa said...

Iya setiap beli galette des rois pasti dikasih crown.

hailey said...

bole tau ga beli/pesen galette des rois di jakarta dimana? aku taunya di le meridein doang. thx ya

Lisa said...

Hi Hailey,
Aduh saya ngga tau bisa beli di mana ya kalo di jkt?