Sunday, October 30, 2011

Liburan All Saints' day - Kastil Vaux le Vicomte

Belum dua bulan masuk sekolah, udah libur lagiii. Libur 12 hari saja dari tgl 22/10 sampai tanggal 2/11. Kita ngga ke mana2. Papanya Célia ambil cuti juga sih 1 minggu. Liburan ngapain aja yaaa, hari2 pertama sih kita berduaan aja di rumah. Males kemana2, lagian udaranya juga ngga bagus. Di rumah acaranya santai, bangun siang, makan pagi santai (biasanya kan kayak dikejar2), masak dan makan siang juga santai... telat telat dikit lah. Bikin2 kue, gambar2, main2 playmobil, baca2 buku, nonton2 DVD, main2 boneka. Ngga kerasa tau2 sudah malam aja.

Tanggal 30/10 kita pergi ke kastil Vaux le Vicomte (kira2 1 jam dari tempat kita). Kastilnya mungil dan cantik. Tamannya baguuus, katanya termasuk taman pertama yg didesign ala perancis, yang istilahnya sekarang "jardin à la française". Kita jalan2 di taman lumayan jauh, dari kastil sampai patung Hercules. Malah banyak orang yg nyewa semacam golf cart untuk ngelilingin tamannya. Kalo kita sih.... tancaaap jalan kaki aja. Célia sempet senewen juga, bilang sakit kaki lah, minta gendong.... tau2 nya dia udah laper. Setelah makan snack sedikit terus di dongengin sama papanya, baru dia mau jalan2 lagi... Seneng amat Célia sama cerita2 mitologi Yunani. Kita ngebahas 12 tugas-tugas Hercules.

Berikut foto2 kita hari itu. Gue bawa kamera tapi kelupaan masukin isi kartu memori *tepok jidat*! Walhasil semua foto2 pake ifon.


No comments: