Wednesday, January 24, 2007

Bayi stress

Waduh, ternyata bener juga ya kalo anak bayi itu sering stess. Tadinya gue ketawa dlm hati pas di kursus pre-natal dibilang bahwa bayi itu sering nangis, salah satunya untuk mengevakuasikan sutrisnya. Gimana bayi itu ngga stress, waktu dia ingin mengekspresikan sesuatu (dg menangis) namun ortunya ngga ngerti, waktu hidungnya tersumbat tapi belum bisa moucher (apa ya moucher bhs indo nya.... ngerti kan ya!).
Begitulah nasib Célia-ku, yg sakit pilek ketularan mamanya (yg sakit tenggorokan). Eh lucunya dikasih obatnya mirip2 lagi: Aspégic (untuk panas dingin) nourrissons untuk Célia, Aspégic adultes untuk gue, spray corticoïdes: Pivalone untuk hidung Célia, Thiovalone untuk tenggorokan gue. Mouche bébé (penghirup ingus bayi) untuk Célia n antibiotik untuk gue. Ketawan nih fotonya pura2 action ingusnya dihisap, krn dalam dunia nyata, Célia teriak2 kayak mau disembelih :-).
Cepet sembuh ya sayang..... memang sakit tapi ini untuk kebaikan kamu....

4 comments:

Sucre Maple said...

Mmg lis, bayi itu klu dibersihin narinenya susah banget. Pikirku cuma Matt aja, ternyata Célia jg ya ? =;) Trus klu hidungnya lg tersumbat, kita pake serum pys. Skrg kyknya lg mau numbuh tuh giginya...

coni said...

duh Baby Celia semoga cepet sembuh ya :) sama ni di sini jg David lagi batuk pilek, musim kali ya :)

fisty said...

puyeng yah emang kl bayi sakit ;-(
lis, kl mo gampang cara tradisional ajah...
Sedot ingusnya pake mulut kita sendiri(cepet, praktis, langsung kena sasaran), soale alat2 begituan emang ga efek..rata-rata anaknya dah nangis kejer dulu sebelom kita berhasil ambil ingusnya,
moucher apaan??? ga mudeng nih gue....

ika said...

waa semoga celia cepet sembuh yaa ..

iya jaman dulu nyokap suka sedot langsung di idung adikku yg masih baby pake mulut .. gerak cepat tepat sasaran .. hehehe ..

moucher kalo bhs nyokap tuh sisih ... ;D