Sunday, February 11, 2007

Membeli mimpi

loto

Suatu sore gue ngantri utk beli perangko di Tabac, semacam toko rupa rupa. Panjang juga antriannya. Sambil ngantri, iseng2 gue perhatiin org2 yg ngantri bareng gue. Bermacam2 rupanya: ada pelajar dan anak muda, ada yg lusuh, ada yg perlente, ada mamie2 (nenek2), ada ibu muda, ada pegawai pake stelan rapi.
"Wuih laris amat ini Tabac" kata gue dlm hati. Pas gue perhatiin apa yg mereka beli, eeeh ternyata mereka pada mau beli undian/lotere.
Org perancis memang ngga se'gila' org inggris dalam hal betting mem-betting, tapi bisa dibilang bisnis lotere ini cukup menguntungkan bagi pemerintah (karena pemenangnya dikenakan pajak) dan para pemilik tabac. Konon di inggris, apa aja di-betting-in from sport to star: dari tim sepak bola mana yg bakal menang sampai apa pangeran Charles jadi nikah sama Camilla ato ngga, apa Beckham divorce ato engga.
Gue cukup gato juga (gagap loto, istilah umum utk lotere) mengenai jenis dan banyak loto di sini. Ada Euro millions (dimainkan oleh seluruh penduduk Uni Eropa), ada loto special valentine, ada keno, belum lagi jeu de grattage (scratch ticket), ada solitaire, ada astro, banco ... aduh banyak deh pas gue liat ke site pemerintah yg ngurusin soal ini.
Selama ini, gue blm pernah beli loto, mungkin gue ngga pede sama hoki gue ato mungkin juga gue menolak untuk membeli mimpi. Gimana ngga mimpi, kemungkinan untuk menang itu seper-berjuta2.
"Untuk perangko, antriannya di sana" kata kasirnya.
Sial, ternyata gue salah antri.

5 comments:

Anonymous said...

ya ud lis,skalian beli lotto-udah cape antri, hihihi..

gw pernah beli lotto, 5€=2 ticket,ihihi sapa tau gi beruntungg,tp sampe skg boro² deeeh...not my luck!

Juju

Anonymous said...

kekeke.... dah cape cape ngantri :)

Ira said...

hehehe iya bener....aku juga suka heran..... orang bld juga suk abanget ama lottery...ada lotto, ada postcode lottery, ada kraslottery...buanyaaakk pokoknya

Anonymous said...

Makanya Neng..., laen kali kalo mau ngantri jangan sambil ngelamun, kayak aku di BCA tadi pagi ;-p

Tapi kadang ngimpi itu asik lho... :D

Sucre Maple said...

Kacihan deh U, Lis. Dah capek2 ngantri malah salah antrian, wakakaka.. Makanya lain kali beli perangko di kantor pos, biar sure gitu loh antriannya, hehehe.. Bonne soirée, Lis ! =:D