Tuesday, October 02, 2007

Cerita Pulang Kampung #1

Hi hi hi baru bisa ngapdet blog nih, krn byk yg hrs dikerjain: pas kita pulang ada kk gue dari Swiss n ponakan, unpacking, beberes, catch up ama kerjaan, blanja baju2 hangat buat si centil, hunting vacuum cleaner krn yg lama sudah kaputtt n simply we need time to rest. So much for excuses, here comes the story:

20-23/8 - Sebelum berangkat

Cek n ricek persiapan pesta ultah Célia dari jauh: pesen kue, pesen makanan, pesen goodies, ngemail2in undangan. Makasih utk kel & temen2 yg udah bantuin: My sis mom Anti n Uni (utk persiapan ultah), temen2 gw: Nana (utk goodies n dekorasi ultah), Novi (utk high chair n stroller) n Daisy (utk car seat). Heboh bener yaks! Sempet stress berat jg pas dapet sms dari mom Anti kalo ultah Célia bertepatan dg acara Kemang Street Festival, jd jalanan ke Kemang foodsal bakal macet berat (ya ga Clod ?).

24/8 Bye bye Paris

Jam 9 pagi, kita udah standby di hall appt nungguin taxi (terpaksa naik taxi krn byk sekali barang yg hrs dibawa, melayang deh tuh 60 euro!). Hujan rintik2 mengantar kita ke airport. Di airport, ga ada masalah utk cek-in, kontrol etc.... sebelum masuk pesawat, gue sempetin kasih makan siang utk si ceuceu. Ternyata pesawatnya kosong.... kita dpt 3 kursi yg di depan n byk banget yg pada tidur melintang, nyesel gue ga nge-tek buru2. Udah itu ternyata tetangga kiri kita org indo, mbak Rosy n suami, ternyata lagi pramugrari yg ngurusin kita jg org indo juga hi hi hi.... Pramugarinya bener2 helpful utk urusan manas2in makanan, cuci2 botol susu. Sayangnya si ceuceu ga mau tidur di basinet, malah kita jadiin buat tempat simpen baju n mainan deh. Selama perjalanan CDG-SIN, alhamdulillah dia ga rewel, tidur aja di dada gue. Di pesawat ada 5 fellow bayi. Pas saat makan, yg travelling dg bayi di serve duluan salah satu ortunya. Terus yg satu lagi di serve bareng2 penumpang lain. Pas giliran gue makan, si ceuceu di"transfer" ke dada papanya, terus langsung pulesss lagi hi hi hi. Cuma pas mau landing di SIN aja dia bangun dan pengen jalan2 di lorong. Jadilah gue pegangin tangannya, dia liat penumpang kiri n kanan yg ga habis2nya nyoelin pipinya... termasuk cewek2 jepang yg gemesss ama dia even mereka lagi flu... plzzzz jangan tularkan ke anakkuuuu. Lagian SQ demen amat nyetel AC nya ampe full gitu, dingin benerrrr.

25/8 - Home Sweet Home

Transit di Changi ga sampe 2 jam, kembali si ceuceu maunya jalan2 melulu, ngebut lagi jalannya. Sampai di jkt disambut dg panas dan keringat....mmmmh it's so good to be back! Pak Anto udah standby ngantar kita ke Tebet. Sampai di rumah kita langsung nyamperin nenek yg terbaring di kamar (hiks...kenalin nek, ini Célia). Uni n ka Tiki + bocah2 juga ada. Kita dimasakin sayur asam, ikan balado, empal n duh apa lagi ya, byk deh... Lucunya kalo di pcis kan kita makan paling cuma dg 1 macam daging + 1 macam sayuran, tapi kalo di indo, spleterannya byk hi hi hi. Si centil bingung krn byk muka2 baru yg gendongin dia, sementara baju n rambutnya basah berkeringat. Malamnya dia nolak tidur di kasur bayi yg specially dipinjemin sama cousine Tasya, padahal sebelahan sama kasur kita. Yeee tidur bareng kita nih ceritanya. Udah itu dia masih jetleg, bangun2 malam dan panas sampai 38°. Kita cekokin doliprane aja. Tidurnya masih ga nyenyak, sering bangunin gw utk minta mimik (all you can drink nih ceritanya).

26/8 Ulang Tahun Célia

anniv jkt1

Pagi-pagi gw udah stress: ngurusin Célia yg agak cranky, ngurusin bayi#2 (aka my hubby), nyempetin ke salon, make sure urusan makanan n kue utk ultah beres. Terus krn takut macet, jam 2 kita udah jalan ke Kemang Foodsal. Eeeeh Célia kena panas lagi, gue doping ama doliprane lagi... kelihatannya gigi atas yg ke 7 & 8 nya mau tumbuh. Jadi pas bocah2 pada dateng, Célia tidur digendongan papanya -jadi inget wkt ultah di paris :-). Gue sibuk say hi sana sini, foto sana sini. Ga lama kemudian Célia bangun, papanya minta gantian pengen makan hi hi hi. Selain temen2 lama, ada juga temen2 baru yg dateng sekalian kopdar, ka Vanya dg mom n daddy-nya dan de Tera dg mom-nya (papa lagi keluar kota ya Ter?). Terus ada juga yg kirim delegasi utk menyampaikan kado he he he. Mamanya ka Bibi n Bebe sakit jadi ga bisa datang (Bibi n Bebe pingin dateng tapi blm bisa nyetir katanya he he). Pas tiup lilin, Célia kita berdiriin di meja, gw kesusahan meganginnya krn dia loncat2 kesenangan. Gue cukup hepi n puas (PS: cuma ada bbrp yg ga datang tanpa kabarrrrr, soalnya gue udah capek2 pesen cookies pake foto gitu... sayang kan!). Klik sini utk cerita versinya Vanya.

anniv jkt2

3 comments:

salma said...

Ultahnya seru.. kok Celia malah bobo? capek jalan yah?

Mba Salma ga diundang?, hehe jauh ya...
Trus kmana aja nih selama di Indo?

Ira said...

mbyuuhhhh sibuk ya ...hehehehe bawaan kalo pulkam...:D

Lesca said...

Akhirnyaaaa..... :D
Seru ya cerita persiapan ultahnya. Sori banget waktu itu ga bisa dateng ya Lis...
Padahal persiapanku juga ga kalah heboh sama sang b'day princess lho... hehehe... :D

Gw terusin dulu baca ceritanya ya... ;-)