Tuesday, February 19, 2008

Satu setengah

Oyeeee ma Célia umurnya udah satu setengah tahun! Belakangan ini sayangku agak2 menderita karena giginya muncul beruntutan setelah "istirahat" selama 3 bulan. Ngga satu, ngga dua aja yg muncul, tapi 6 sekaligus dalam waktu 1 bulan! Jadi total gigimu skg ada 14 nak: depan 10 (2 taring atas) dan gusi 4: 2 di kiri atas dan bawah, 2 di kanan atas dan bawah. Karena si gigi2 baru ini, napsu makannya jadi berturun. Ngga mau disuapin lagi, maunya megang sendok sendiri (dah dikasih satu minta yg punya mamah juga), namun masih main2in makanan. Akhirnya keseringan mama suapin pake tangan, makanan dari piring mamah (karena makannya Célia masih bubur). Walhasil dia makan nasi pake daging ato ikan, yg mamah bulat2in sebelum dimasukin ke mulutnya. Célia juga doyan banget makan jeruk, pisang, brioche (roti) dari piring mamah. Kayaknya dia pingin makan apa yg kita makan. Kalo minum, sudah dari gelas langsung. Masalah tidur.... masih on off... byk off nya sih, seminggu sekali tidur di kasurnya sendiri sampai pagi aja udah bagus banget. Oh ya mengenai toilet training masih blm berhasil... potty nya malah di isiin mainan2nya hi hi hi.

Sifat ? sangat amat posesif sama mama... maunya dipegang mama, sampe2 nolak papa, yg bikin papanya patah hati:-( . Bangun tidur ato kalo lagi main dan ngga ngeliat mamanya sebentar langsung nyariin sambil bilang "mamah... mamah"... Mamanya ke wc aja suka ditungguin di depan pintu.... bayangkan... kalo aku lagi mandi (kan pintunya ngga ditutup rapat spy masih bisa denger kalo ada apa2) eeeh dia masuk dan pingin naik ke bathtub!!!! Mana privacy ku ?

Beratnya 9150gr tgl 14 februari kemarin, tingginya 78cm

Kata baru:
  • "Nyunyuh" atau "Nunuh" untuk minta minum
  • "Memeh" kalo minta mimik (baca ngempengin mama)
  • "Wuwu" untuk anjing = wouf wouf
  • "Tada" untuk dadah

Ulah baru:

  • demen jinjit2 utk liat (dan ambil) barang2 yg ada di atas meja.
  • suka tiba2 moodnya berubah, nangis sambil ngeraung dan ngga bisa dibujuk... biasanya mama diemin aja... eh kalo dicuekin dia suka berhenti sendiri. Tapi secara umum, Célia termasuk anak yg ceria, suka nyanyi2 sendiri, seneng ketawa2 apalagi kalo dikelitikin pinggangnya.
  • suka tiba2 nyium mama (n papa sekali2) sambil berbunyi mmmmuah

Mmmmmmuah juga ma chérie!

Célia minta "nyunyuh"

17 comments:

Mamahoney said...

bwahahahaha.. lucu bgt sih celia pake topi loncop bgitu dooh si mama nih.. ayok sini celia blajar ngomong bareng sama ica yuk muuuaaaaach

lisa said...

Lis, gue selalu gemes deh liat Celia. Imut bangeeet.... :)

fisty said...

lis masih "mentil" juga si bocah??

Selba said...

Wow... 6 gigi tumbuh bersamaan? Tapi ga rewel khan saat gigi2nya pada tumbuh?

Nuke said...

Lis.., as Gifta also still nungguin her Mom .. mandi, with her patience, she sit in the toilet..

Bikin terharu sekaligus..ribet..he..he..

Yanti Wyant said...

hihihih ...lucu banget seh :)

wah bentar lagi bisa makan baso dong hehehehe :)

Dyah said...

Lis,
sabar aja dengan episode ditunggui anak di depan toilet...hehe

kadang sampe 2-3 tahun juga masih begicu...huhuhu...(buka kartu!)

Sucre Maple said...

selamat ulbul ya celia.. wah dah 1,5 tahun, cepat ya.. makin pandai aja ! =:)

Bryan Wong, Mama & Dada said...

Celia

Happy 18 months old,welcome to toddler world. .Love Bryan

waduh lis,Celia sama nih kaya si Bryan ,kl gw mandi suka ngikut,dianya sih sibuk main di basin,cuci muka ,gosok gigi dll,

bryan juga kl tumbuh gigi kurang nafsu makan,apalagi pas kemarin gigi taring 4 biji numbuh berbaengan,ngak rewel sih,tapi kl siang hari ngences bo hi hi

ninda said...

Makin pinter...
Asiknya yg kena cium tiba2 ya..
te mau donggg...

fitri said...

Celia lucu banget .. :-).

Toddler mungkin gitu ya, suka sok bisa segalanya mo sendiri, mulai berisik, suka jinjit, dan.. ngefans banget ama ibunya (the nice part ha ha).

Salam toddler dari Kishan ya Celia :-D.

indahjuli said...

lucu banget Celia.
Tunggu 6 gigi berurutan, Celia rewel ngak, Lily yang 7 tahun aja rewel :D

Andri Kusuma Harmaya said...

Saya pernah baca soal Tumbuh Kembang Anak:
[+] Tahapan Pre-speech,usia 0-12 bulan..Anak diminta mengulang suara,"ba-ba-ba,ta-ta-ta".Aktif berkomunikasi terutama lewat ekspresi wajah.
[+] Tahapan First Word,usia 10-15 bulan...Anak belajar melalui objek,"Mana mobil Clia?",jika tidak merespons,raih mobil dg lembut sambil katakan,"Ini mobil".Mulai latih bahasa ibu.
[+] Tahap First Sentences,usia 18-24 bulan...Saatnya membacakan cerita dan belajar bernyanyi (Balonku ada lima/Burung kakaktua).
Semoga bermanfaat.Salam kenal. ^_^

Mama Ben said...

makin pinter aja nih celia...

waiyoo...celia kasih mama privacy dong awas keblablasan pas tamu dateng ya, ntar ada tontonan gratis hehe...

pokonya celia hebat deh..abang ben dah kalah nih pinter ngomongnya ma celia...

eliza said...

wah, lucu suaranya Celia!

elmo said...

nyunyuh itu apa yaa? ^^ aduh lucuu banget!

>Lisa said...

@All, makasih
@Selba, indah juli, duuuh rewel banget kadang2 sampe panas tinggi
@andri, thanks utk sarannya
@elmo, nyunyuh=minum