Sunday, June 01, 2008

Celia di Florida

Mmmmhhhh, sebetulnya cerita liburannya ada positif nya tapi ada negatifnya juga.... Yg positifnya aja dulu ya...

Berangkat hari senin pagi 19 mei dan kembali selasa pagi tgl 27 mei (7 hari di Club nya). Penerbangan hampir 10 jam naik American Airlines ditambah transfer dari bandara Miami ke Clubmed Sandpiper, Port St. Lucie kira2 dua jam naik mobil.

Inilah kegiatan Célia sehari-hari selama seminggu kita di Clubmed Sandpiper, Florida:

  • 6.00 Bangun pagi (berhubung masih jetleg)+ minum susu
  • 7.00 Udah nongkrong di restaurant utk makan pagi. Makanan bervariasi dan berlimpah ruah ha ha ha. Mama siapin roti di piring, terserah kalo Célia mau mam ato ngga. Abis itu ditawarin apa mau yoghurt ato engga. Kalo mama makan brioche (roti) 4-6 biji, terus omelet isi bayam, tomat, b bombay, keju dll, kalo papa.... jangan tanya deh gembul he he he
  • miam

  • 9.00 Main di pantai (pantai buatan krn kita ditepi sungai bukan laut). Hari pertama sempet ke kolam renang eeeeh si centil ketakutan, histeris lari menjauh sampai mama ngejar2. Duuuh kenapa ini anak.
  • pantai

  • 11.00 bobok pagi
  • 12.30 makan siang
  • 14.00 biasanya ngendon di kamar, ngga itu utk ngadem krn kepanasan ato ngga nonton tv krn hujan deras
  • 15.00 main di baby clubmed, ada main rumah2an, main mobil2an, sepeda, berenang (ada pool baby, sehari sebelum pulang si centil akhirnya mau juga berenang di pool baby), main ayunan ato main bola di rumput

playground

  • 18.00 bobo sore
  • 19.00 makan malam
  • 21.00 mimik susu terus boboooook

Di dlm Clubmed ada byk binatang berkeliaran: merak (tapi kasihan buntutnya udah agak rusak), squirell, burung berkaki panjang, kepiting bahkan kalo abis ujan katanya ada uler hitam kecil.... katanya.... hiiiiii

binatang

Orang2 amerika itu ramah2 sekali. Di super market, di toko, di pom bensin, mereka ngga segan2 basa basi dan cerita2, ada aja ceritanya. Hari rabu kita sewa mobil utk syoping ke Sawgrass Mills outlet di Fort Lauderdale (+/- 2 jam dr Clubmed). Lucu yah nyetir mobil otomatik hi hi hi, sering banget saya mau ganti gigi. Owiya si Rg demen banget ngaliat yellow school bus. Jalan2 di FL lumayan jelas dan gampang, lurus2 aja north - south terus east - west.

nyetir

Terus yg amazing nya adalah jumlah golf country club yg ada di florida.... berpuluh2 dan saling bersebelah2an. Golf itu olahraga nasional kali ya?

.... bersambung pengalaman yg kurang menyenangkannya....

update 8/6/2008

Segi2 negatif dari liburan kali ini adalah Célia yg agak2 mogok makan, jetleg, rewel dan nangis terus utk hal2 kecil yg kadang2 ngga ada sebabnya. Selain itu lama perjalanan + transfer + kita hrs ada di airport 3 jam sebelumnya, membuat perjalanan pulang dan pergi menjadi amat sangat tidak menyenangkan:

Célia nangis2 (baca teriak2 melengking) selama take off di paris dan wkt pulang di miami). Dia ngga mau duduk dengan tenang... sehingga kita jadi "sasaran" pandangan tajam penumpang yg lain. Malah ada ibu di depan kita yg dg belas kasihannya menyodorkan biscuit utk "menenangkan" Célia. Sayangnya dg judes nya saya bilang she's not hungry. Lagian kayaknya ngasih biscuit dari tangan langsung gitu... ngga higienis deh. Kasihan si ibu padahal maksudnya mau nolong... tapi saya lagi panik n sutris jadinya begitulah balasannya. maaf ya bu! (tapi ngga lama gantian si ibu yg travelling dg baby juga, disutrisin sama bayi nya yg malam2 rewel juga, gantian ama Célia yg lagi tidur). Oh ya pengalaman lucu, waktu sampai di airport miami kita sempet di "register" sama petugas: di cap jempol dan di foto, padahal tampang lagi capek2 nya.

Begitu juga selama transfer dari club med ke miami airport (kalo perginya dia tidur kecapean), kita di combi ber-9, selama 2 jam Célia "nyanyi" menghibur penumpang yg lain.... padahal biasanya kalo di mobil dia anteng.... ngga tau ini. Yg sibuk ya siapa lagi kalo ngga mamanya... menghibur kasih doudou, biscuit, buku... ngga ada yg mempan semua... paling kalo mempan 10 menit... ntar mulai "nyanyi" lagi.

Celia yg makannya ngga bener, bikin kita ngga fun utk makan juga. Didudukin di high chairnya nangis (maunya dipangku mama melulu), disiapin makanan lengkap, dibuang2 (maunya makan roti + buah saja). pokoknya kalo udah wkt nya makan dan masuk restauran kita mulai waswas.... bagaimana perilaku Célia kali ini?

Rewel dan takut, di ajak main di kolam malah ngibrit lari ... padahal dia sudah pernah berenang wkt di bali thn lalu. Dan kita juga sudah siapin pelampung. Apa krn kolam nya ramai dan penuh anak2 yg lebih besar? Hari ke 3 di ajak ke pantai juga ngga mau. Akhirnya di"akalin" main di pasir baru mau. Baru hari ke 4 dia mau main di laut, malah ngga mau keluar diajak pulang :-)

Letak Clubmed yg terisolasi juga membuat kita susah utk kemana2, ngga ada taxi kalo mau ke pantai sekitarnya ato visit2 kota lain, kita hrs sewa mobil. Jadi kalo bosen ato hujan deras kadang2 kita tidur aja. Cuaca juga ngga bagus banget. Selama di sana 3 sore hari hujan deras.... basi banget deh.

Yah begitulah... fun sih ada: kita sempet shopping til drop, fun main di laut sama celia, sempet belajar golf, makanan yg uenak dan bervariasi, sempet liat cara hidup di US. Eh gila aja yah byk orang yg sudah sesepuh yg masih kerja. Di supermarket, ada kasirnya yg berumur 80 thn, pramugrari American Airlinenya.... udah 60 thn kali.... she supposed to spend time with her grand children... poor her. Kita sempet risih juga di serve sama dia.

8 comments:

Anonymous said...

wa celia itu yg dilaut sampe seleher, ihihih lutu...ayo lanjut lg critanya donk

JuJu

Anonymous said...

wah liburan ke FL nih yah, aku dulu tinggal disana ngak jauh dari sawgrass mill, kira 10 menit dari rumah :D....loh kok ngak ke Fort Lauderdale beach? padahal ngak jauh kok dari situ...ketemu alligator ngak? hehehehe

Yanti Wyant

Sucre Maple said...

lumayan asyik liburannya, terutama buat si kecil.. suka foto celia baju hijau yg lg ketawa, luttuuu... =:)

Anonymous said...

ihhhh celia minumna heboh bener tuh,....

Anonymous said...

wah asik ya ke fl... ke disney gak ?

Anonymous said...

@JuJu, iya dia duduk tuh n airnya sampe leher
@Yanti, abis ngga sempet lagi ke Fort Lauderdale.... keasikan shopping he he
@Lisa, boro2 lis ke disney he eh eh

Anonymous said...

eh lis gw baru baca yg negatifnya nih, mungkin seumur gitu emang susah diajak jln jauh kali ya, dulu si C mudik jg umur segitu tuh, en bikin gw trauma perjalanan jauh..hix,nasib!

MC

Eliza said...

wah, Lis, sampe di US gak telfon gue hahahha... asyik banget nih main2 di air...