Friday, September 19, 2008

Berita dari tanah air

Sedih rasanya ketika dari sedikitnya berita ttg tanah air di media sini, eeeh yg dimunculkan adl berita tragis.
Kemarin malam, ibu negara perancis memainkan peranan menjadi pembawa acara di salah satu stasiun swasta di sini canal+. Berita pertama yg dipilihnya utk bahan debat adalah yaaa berita ttg pembagian zakat yg berakhir tragis itu. Alasannya memilih berita ini karena kemiskinan adalah sesuatu yg hrs diberantas dimanapun di dunia.

8 comments:

Judith said...

Menyedihkan ya Lis, banyak juga blogger lain yang update kisah tragis ini, Pasuruan ..

Makanya pemerintah diswiss punya kewajiban nolong rakyat yang pengangguran, tiap bulan dikasih uang makan dan pakaian secukupnya, bahkan dibantu juga tempat tinggal atau rumah. Tapi sayangnya mereka para rakyat justru memanfaatkan kebaikan pemerintah ini. Mereka jadi keenakkan, sedangkan pemerintah dapet invesnya justru dari kita2 yang rutin bayar pajak hidup atau pajak tinggal pertahunnya..

Betul, memang kemiskinan musti dibasmi ..

Anonymous said...

wa sampai kemana² ya ini berita, memang miris skali, demi dpt 2€ taruhannya nyawa..*sigh*

MC

Vina Revi said...

Iya, Lis.
Trenyuh banget saat baca berita ini baik dari fwd-an imel, koran online dan juga baca blog-blog temen yang membahas kejadian tragis di Pasuruan ini.

Semoga arwah para fakir miskin tersebut diterima disisi-Nya. Amien.

Andri Kusuma Harmaya said...

Wah..Wah..Enak sekali di swiss orang nganggur dikasih makan dan pakaian gratis..Lha Indonesia kalo nerapkan sistem itu bisa2 gulung tikar!
Tragis memang..Di negara yg katanya 'gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo',sumber daya alamnya melimpah,tanahnya subur,tambang dimana2..rakyatnya banyak yg terjerat kemiskinan..Tp semua kejadian mesti ada hikmahnya kan?Semoga Indonesia menjadi negeri yg lebih baik di masa yg akan datang.

Febrie Pereiza said...

duhh kalo ngliat berita itu miris ..

yossy hamdan said...

Ya Allah, sy yg tinggal di Indo aja gak bisa liat jelas foto wajah yg terjepit dibawah itu, karena diburemin...

Tragis memang kenyataan yg terjadi kalau orang sampai sedemikian lapar

Iik said...

Ya ampuuun, beritanya sampe ke sana juga...? BTW. C'est Iik, l'amie de Nuke. Je sense que Paris te plais beaucoup, non? En tant que moi, je voulais aussi aller a Paris un jour... hiks..hiks..

TrueMom said...

trenyuh dan tragis!!..memang tapi ngga bisa berkata-kata..sedih banget..