Tuesday, September 09, 2008

Seputar masalah tidur

Sudah tiga malam ini, kita lagi "ngajarin" Célia utk kembali tidur di kasurnya. Dari sejak bulan maret kan dia sudah tidur sendiri. Eeeeh kambuh lagi tidur bareng kitanya pas pulang liburan mei kemarin. Dan kayaknya dia udah keenakan tidur bareng kita sejak itu.

Terus wiken kemarin, papanya copotin barreaux tempat tidur-nya (bars) dan dipasangin penghalang spy tidak jatuh. Strategi kita, pertama2 kita nasehatin... "Célia kan sudah 2 tahun, sudah besar jadi hrs tidur sendiri. Di crèche kan Célia tidur sendiri....".

Begitu bulak balik kita persiapin mentalnya bbrp hari sebelumnya. Baru deh pelaksanaannya.... nangis2 darah malam pertama dan kedua. Alhamdulillah kemarin sudah mulai "menerima". Semoga berlanjut deh.

13 comments:

Anonymous said...

idem,si C jg tiap liburan bawa habit baru, kemaren dr bcn balik ga mau tidur gelap, aneh bin ajaib, akhirnya ngalah deh dipasangin lampu mpe dia pules. Iya sabar² aja lis, itu krn celia blom biasa aja..C mpe skg klo subuh msh nyari gw ke kamar

MC

mama icel said...

pinternya kalau disana umur segitu udah dipsah ya boboknya..bagus..belajar mandiri..

Milla Widia N said...

si kecil jadi bisa belajar hidup mandiri yaaa...

Destri Andorf said...

wah kamarnya celia bagus yah... :) good job celia... si icha nehhh sampe skrg ga bisa bobo sama kita :( jadi kalo travel.. dia ga mau bobo.. mesti kita tinggal sendirian.. baru deh bobo :(. Kamu mau si celia bobo sendiri.. aku malah pengen si icha bisa bobo sama kita :D huahauahuah.

Asik dong neh.. tar bisa bikin celie lil bro or sis :)

Andri Kusuma Harmaya said...

Aku dulu berani tidur sendiri pas umur 7 tahun mbak...Itu pun gara-garanya adikku udah lahir...hihihi...

lesca said...

waduh, jadi keingetan sama masalahku sendiri :(
kemarin2 anak udah bisa tidur di kamarnya sendiri. tapi pas liburan kemaren mereka gw ajak kemping rame2 di kamar gw. soalnya bapaknya pulang malem terus, jadi ibunya nyari2 temen gitu deh... :-p
sekarang jadinya pada keasikan...
mudah2an besok kalo di suruh pisah lagi ga susah yaaa....;-)

Sucre Maple said...

sabar aja lis, lama2 ntar jg biasa tuh.. hehee..

TrueMom said...

Selamat ya..Lis, he..he..sementara kita masih se rt-rw jadi satu...until today...and dont know till when he..he..

Deasy Anastasia said...

ayo celia pasti pinter tidur sendiri..kan udah gede..eh kamarnya centil juga ya..

Febrie Pereiza said...

hhmm .. susah emang ngajarin anak bobok sendiri .. tp hebat deh celia udah mulai bsia yaa ..

Mama Ben said...

cakep banget tempat tidur celiaaa.....

Raquel Brenda said...

Wah Lis... pengen bgt Vanya bisa bobo sendiri..tapi mamanya masih blum tega nih...

Celia nangis2 gitu berusaha kabur ke kamar kalian ngga?

Lisa said...

alhamdullah cuma 2 malam aja celia bertangis2 ria. skg dia udah ngerti abis minum susu, gosok gigi terus ke kasur bawa bahan bacaan. kita gantian ngeloninya.