Tuesday, March 18, 2008

Sembilan belas

Hari ini, ma 'tite Célia bertambah umur lagi.... 19 bulan saja.

Bonne nouvelle, sejak tgl 5 maret (bakal gue inget deh tanggal bersejarah!) dia menemukan kembali nikmatnya tidur di kasur sendiri dan sudah tidak bangun2 malam lagi... (well kecuali tgl 10 sih bangun krn mimpi buruk, semoga ngga terjadi lagi deh). Rahasianya ? kita tidur di sebelahnya alias satu kamar tapi beda tempat tidur. Kalo dia tidur sendiri gini dan had a good sleep, bangun2 dia itu moodnya ceria banget (kalo tidur ama kita, pagi2 kan suka cranky). Kadang2 dia masih main dulu sama boneka2nya di kasur selama bbrp menit, ngga langsung manggil kita. Pourvu que ça dure deh kata org pcis.

  • Belakangan ini, sifat "membangkangnya" lagi keluar. Dikit2 ngomong "nyong" (non, bhs pcisnya ngga mau gitu). Lucunya kalo gue propose sesuatu, otomatis dia ngomong non, terus bbrp menit kemudian stl gue cari jalan lain, dia langsung setuju. Tapi sifat barunya ini masih bisa dihandel lah.
  • Hobi jeleknya dia skg adalah suka ngeludah terus di usap2, kayak lagi ngebersihin sesuatu. Duuuh sebel banget deh kalo lagi keluar hobi jeleknya ini, sofa, meja, jendela jadi sasaran dia. Ntar gue terbirit2 ngebersihin di belakang dia.
  • 6 gigi yg tumbuh bulan lalu, masih belum full bener keluarnya... lama juga ya. Taring2nya udah jelas, yg gerahamnya masih pitik2.
  • Kata2 baru:

"bapo" dari bateau (baca bato) = kapal

"syusyuh" dari chaussure (baca syosür) = sepatu

"wiwi" dari oui-oui, bacanya udah bener tuh

"titih" dari tétine (bacanya tetin) = dot

Kalo papanya ngga di rumah, dia sering manggil2in, begitu juga sebaliknya kalo gue belum pulang, dia sibuk nyariin.

Oh ya gue udah berhenti mimik-in Célia, krn gue hrs minum obat yg ngga boleh menyusuin. Lagian si centil juga cuma jadiin mimik gue objek empengannya. Jadi yah ... sekalian lah berhenti. Dia udah ganti susu ke susu croissance (pertumbuhan). Lumayan banyak minumnya sekarang, dibanding sebelum2nya, bisa abis 260ml-an mungkin krn ngga dapet tambahan dari mimik ASI ya.
Tambah pinter ya sayaaaang dan selalu diberikan kesehatan, Amin.

Yg lagi demen ngomong "Non"

Célia baru bangun tidur langsung pingin lihat bateau (kapal)

"Mamah... Papah" pas ngeliat foto mama& papa di desktop komputer papanya

Yang lagi demen sama oui-oui

14 comments:

lesca said...

hebat euy...!!!!
kecil2 udah bisa bahasa prancis :D

Destri Andorf said...

celia baca noddy yah???!!! aduhh kangen noddy.. di amerika kayanya kog ga ada sih buku noddy... noddy bukan sih lis?? asuh makin pinter yahh dah bisa bobo sendiri pula!!! :)

Selamat ulang bulan celia!!!

eliza said...

aih mana gak ketawa baca celia ngeludah dipeperin ke mana2, elo lari2 bersihin :D

ninda said...

Hihi.. keknya Celia lg seneng mainin mulutnya ya.... brrrr brrrr
Kalo orang jawa bilang pengen punya adek tuh Lis hahaha.

elmo said...

hihihi..lucu sekali..yang q suka pas liat kapal itu.. ^^

Selba said...

Ah.. too bad that I can't see the videos of Celia coz of my turtle internet connection at home (can't not watch in the office coz' it's banned).

Do you speak french with Celia or mix with Indonesian language?

During my childhood in Germany, my parents never spoke to me in Indonesian language.

Mamahoney said...

bravoo! celia tambah pinter yah muuuaach

lisa said...

lucu banget sih ngoceh2nya... ngeludahnya juga bikin gue nyengir deh (tapi bikin emaknya panik pontang panting :P )

Anonymous said...

wakakaka dah mulai si non non, mengingatkan gw sama si C deh , cuali yg bagian tiduurrr, dah kemajuanlah tuh lis ga seranjang,drpd C tiap disuruh bobo dikamarnya, lsg "nyoooo!!!", lari ke kamar gw, bilang "froaaa" narik selimut, pura pura tidur..huhuh anak kecil jaman skg!

MC

Sucre Maple said...

wahhh bravo buat tidurnya, celia.. lumayan tuh kosa katanya dah byk.. klu ngeludah, matt mulainya waktu umur 1thn-an, skrg dah ngak lagi tuh..

Nuke said...

Selamat d..lis udah bisa tidur nyenyak lagi...

Gue masih nich...sekampung jadi satu kamar...he..he...

Andri Kusuma Harmaya said...

Mbak,celia nanti maw diarahkan ke bahasa ibu yg mana?Sebaiknya satu bahasa dulu aja,supaya gak bingung...Mbak ndiri kalo di rumah pake bahasa Indonesia,Inggris apa Prancis?Jangan lupa diajari nyanyi jg...Yg gampang2 aja...hehe ^_^
Salam.

>Lisa said...

@destri, iya itu noddy versi perancis
@Selba and Andri, I try to speak indo as much as I can but it is not easy

coni said...

celia makin pintewww :P. 5 Maret bersejarah banget yak. Tidur jadi legaan ahaha. btw, gue pindahan tentative akhir juni say. Kapan mau jalan ke London?