Sunday, October 12, 2008

Ariane di Champs Elysées

Dari tgl 4 - 12 oktober 2008, avenue terindah di dunia (cieee) dan place de la Concorde, disulap menjadi ajang pameran 100 tahun industri penerbangan dan ruang angkasa Perancis (100 ans d'Industrie Aérospatiale Française). Siang ini tidak ketinggalan, kita juga ikut mengagumi beraneka pesawat dan teknologi tinggi di bidang ini.

Di antaranya dipamerkan replika Ariane 5, fuselage airbus 340, Rafale, helikopter sipil dan militer, pesawat terbang legendaris, bagian2 pesawat terbang, satelit bahkan ada juga stand simulator penerbangan.

100ans d'aéronotique

Keterangan foto:
Reproduksi miniatur roket Ariane 5, berdiri dg gagahnya di tengah bundaran Marcel Dassault di Champs-Elysées. Di foto dapat dilihat di latar belakang Arc de Triomphe.
Pesawat tempur multifungsi Rafale memiliki kemampuan terbang lebih dari 2000 km/jam dan di ketinggian 16 km.
Pesawat yg beroda seperti roda sepeda ini merupakan pesawat pertama yg bisa take off secara vertikal. Dikenal dg nama helikopter Cornu karena dirancang oleh Paul Cornu pada thn 1907.

parc elysées

Sudah bisa diduga selama kunjungan, Célia terbuai dlm impian . Dan dia bangun pas waktu makan snack dan main2 di taman. Ada cerita lucu, kita ngga sengaja berhenti di taman kecil di depan gerbang istana Elysées, tempat tinggal presiden dan duduk di salah satu batu sambil ngasih snack utk Célia. Ngga lama, ada polisi yg menghampiri kita dan memberi tahu bhw kita ngga boleh lama2 berada di situ krn urusan keamanan. Saya bilang aja dari tadi saya cari bangku utk duduk tapi ngga ketemu. Akhirnya saya putusin utk duduk di batu ini. Memang jarak kita ke gerbang itu cuma dibatasi jalan. Terus polisi itu bilang kalo bbrp meter dari sini ada taman yg lebih besar dan banyak bangku2nya. Ya sudah abis selesai snack, kita langsung hengkang ke taman sebelah. Suasana musim gugur terasa sekali di taman ini dg daun2 yg berserakan di rumput dan warna merah oranye daun2an di pohon.

9 comments:

TrueMom said...

Cantik banget..ya..daun2 nya juga Celia..

Anonymous said...

ih cakep bgt itu poto celia yg di daun gugur, modis ya celia kecil²

MC

Irma-MamaVian said...

Kita juga sempet ke Champ Elysees liat pameran ini. Kok ga ketemu ya? hehe. Vain seneng banget nih kalo diajak ketempat2 seperti ini.

Duh harus foto ditaman2 dulu nih sebelum pulang, suasana musim gugur cantik sekali...

Yanti Wyant said...

wah airshow nih , kok ngak dipoto ama bpk presiden sekalian :D

Andri said...

Pesawat buatan Perancis yg aku tahu cuma Concorde mbak..Katanya kecepatan pesawat itu bisa melebihi kecepatan suara ya?Wah,insinyur Perancis jago2 jg ternyata.. ;)

Asih Evan said...

lagi musim gugur ya?
kayaknya sejuk gitu...

Mamahoney said...

wah kereeeeeen fotonya.. kapaaaan daku bisa maen ke paris ya Lis :D

Sucre Maple said...

suka banget liat celia.. petite femme, luttuuu.. hihi..

Lisa S. Arif said...

hmm Rafale di 'parkir' deket Concorde ya Mbak? hmm foto-fotonya jadi obat kangen niy.. kangen jalan-jalan deket Tuilleries trus lanjut ampe Champs Elysee, celangak celinguk liat jendela LV:p hmm pa lagi menjelang winter gini ya.. banyak lampu-lampu cantik:)