Friday, October 17, 2008

Quartier Indien

... aka daerah India

indien

Ini mau cerita hari lebaran kemarin (lebaran yg ngga ada ceritanya). Satu hari sebelum lebaran, saya sempet tanya temen via Y! apa dia ke Wisma Indonesia besok. Eeeeh ternyata dia bilang kalo acara open housenya KBRI diundur jadi hari kamis krn Wapres kebetulan ada di Paris dan beliau availablenya hari kamis malem (mau syoping dulu ya pak he eh he). Duh, untung aja sempet nanya dulu, kalo ngga ntar saya ama Célia terbengong2 di depan rumah dubes ngga ada orang.

Terus telfon2 temen yg lain, ada yg bilang musti daftar dulu krn undangan terbatas (duh gimana pula ini kok silaturahmi lebaran pake undangan), ada lagi yg bilang ngga boleh bawa anak dan suami perancis (duh apa lagi nih). Ya sudah krn resek begini, lagian jg saya pikir2 kamis malam, abis pulang kerja.... ngga kebayang deh capeknya, ciao aja deh ... saya mutusin utk ngga dateng.

Pas hari lebaran, begitu bangun saya buru2 telfon keluarga besar di Tebet. Estafet itu telfon dari kuping yg satu ke yg lain. Chit chat sama ponakan2 yg udah gede2... yg suaranya udah berat ha ha ha. Ngebayang suasana di rumah nenek.... makan enak, ngobrol ngalor ngidul, ponakan2 pada main di luar..... hiks sedihnya diriku sendiri di sini (eh ama Célia deng, sini nak kupeluk erat2).

Setelah suami pergi kerja, saya sarapan bareng Célia.... saya mikir2 .... ah mending saya cari restoran Malaysia. Kita makan siang pake gulei ya Cél. Cari2 ... dapet juga resto di daerah india di paris 10 dekat gare du nord. Jam 11 berangkat lah kita berdua, pas sampai di depan alamatnya ..... kok namanya beda... tanya sama penjaga toko sebelah, ternyata restorannya sudah tutup. Sekarang jadi restoran india..... (ya normal aja krn di daerah india).

Akhirnya kita makan juga di situ.... pesen samosa sayur, ayam tikka dan briyani daging sapi. Samosanya agak2 basi & berbau deh. Ayam tikkanya agak terlalu kering... tapi si Célia lahap juga sih makannya. Briyani dagingnya lumayan.... Saya ngga rekomen deh restonya. Next time saya mau balik lagi ke daerah sini tapi cari info dulu resto yg lebih enak.

Abis makan kita jalan2 sebentar sambil foto2. Ada byk salon de thé (tempat minum teh), take away food, toko2 baju sari, agen perjalanan special tujuan india, nama2 toko bertulisan devanāgarī ..... pokoknya berasa ngga di paris deh. Oh ya biasanya saya suka beli stok indomie di toko Gopal di deket situ. Harganya lebih murah dari di KBRI dan enaknya kita bisa beli 1 kardus tapi isinya boleh dicampur2. Voilà begitulah cerita lebaran ku yg ngga ada ceritanya he he he.

5 comments:

Febrie said...

jalan2 mlulu nihh .. kapan ya aku bisa jalan2 ke sana .. hehhe ..

Asih Evan said...

kangen makan opr ayam plus ketupat lebarn ya? kaciannya... Tapikan gak semua orang indo bisa ke Paris say...hehe.. menghibur dirilah...

Andri said...

Wah...aku ngincer baju sarinya itu lho...kayaknya kok cantik sekali... ^^

Kalo di paris sana ada yang jualan batik solo gak mbak? Di Indonesia sekarang lagi tren lho...Lumayan lah, industri perbatikan di Indonesia kan bisa berkembang di tengah gelontoran produk luar negeri.

Sucre Maple said...

wahhh samosanya dah basi yaa, dah bikin sendiri aja, lis, hehee.. kapan2 aku minta alamat toko Gopal ya, liss.. sambal indofood & kecap manis ada jg ngak ? hehee..

Lisa said...

@Asih Evan, iya ngiler banget pengen yg gulei2... ya begitulah ngga enaknya jauh dari tanah air.
@Andri, jualan batik di toko sih ngga ada tapi kalo ada bazar2 indonesia, suka ada stand2 yg jual batik2 tapi ngga tau deh ada batik solonya apa ngga.
@Eva, Gopal and co persis di depan metro La Chapelle