Monday, May 25, 2009

Mur de la paix

Wiken panjang kemarin kita ngga kemana-mana. Kalo saya, libur dari hari kamis, kalo Célia dan papanya teuteup ke daycare dan ngantor hari jumat. Hari kamis kita makan siang di Mirama. Kayaknya orang2 paris pada pergi keluar kota semua deh wiken panjang ini, karena dengan gampangnya kita dapat parkir di depan restaurant (yg biasanya harus muter2 selama 1/2 jam!). Setelah saya bayar parkir, saya baru "ngeh" kalo sebetulnya ngga perlu bayar krn hari libur (biar deh amal 1,5 euro buat Delanoë!) Seperti biasa kita pesen sup dumpling udang, crispy duck, fried calamar dan sayur campur tahu, mmmmhhh. Abis itu kita ke Champs de Mars, lagi2 langsung dapat tempat parkir.

tour eiffel mur de la paix

Kita biarin Célia bobok siang di mobil, begitu dia bangun, kita langsung main2 di lapangan di dekat Le Mur de la paix / Wall for peace. Monumen yg didedikasikan utk perdamaian ini, berada di lapangan Champs de Mars, lapangan yg memisahkan Eiffel tower dan Ecole militaire. Di tembok perdamaian ini, berbagai kata "perdamaian" ditulis dalam 49 bahasa. Saya cari2 yg versi Indonesianya, namun ngga ketemu. Padahal pas mau bikin posting ini, saya baca di websitenya harusnya ada, walau salah tulis krn ditulisnya perdamain, bukannya perdamaian. Kapan2 kalo ke sana lagi, saya cari2 sampai dapat deh.... dan saya fotoin guede guede he he he.

aire de jeux

Di sebelah kiri lapangan, ada taman bermain untuk anak2. Sudah pasti dong, kita menuju ke sana. Dengan asiknya Célia main dengan teman2 barunya. Kelihatannya cukup international juga anak2 yg main di sini. Normal aja karena ini kan di distrik 7 (7ème arrondissement), jadi banyak expat yg tinggal di sini. Saya sempat observasi seorang nanny, masih muda banget, masih sma kelihatannya. Nanny ini kayaknya org amerika dan ngejaga anak2 dari keluarga amerika juga (au pair kali ya ?). Tiga bocah2 kecil: yg satu umurnya dibawah 1 thn, yg kedua cowok umur 2-3 tahunan dan yg ke tiga udah besaran, cewek umur 5 an. Ck ck ck, hebat ini nanny bisa nge"handle" 3 bocah kecil. Kelihatannya bocah2nya juga pada penurut semua. Ketika mereka pergi, si nanny dorong stroller dan 2 bocah yg besaran jalan pelan2 di sampingnya sambil masing2 pegang handel kiri dan handel kanan stroller dg wise nya. Saya aja, kalo dorong stroller kosong (misalnya Célia lagi pengen jalan) sering kesulitan utk minta Célia pegang stroller. Dia suka ngelonong jalan sendiri. Bagi2 dong rahasianya he he he.

Setelah puas main di taman bermain, kita rencananya mau ngopi di Angelina, di rue de Rivoli. Lagi2 langsung dapat parkir. Tapi sayang, pas sampai di depan Angelina, antriannya panjang amat. Even utk beli take away pun musti ngantri.... Ke laut aja deh, ngga jadi bikin tante ary ngiler deh he he he, niat jelek kali ya jadi ngga direstuin.

6 comments:

lesca said...

bayar parkirnya mahal banget ya liz...
di sini gw disuruh bayar 2000 aja rasanya udah mahaaaalll.... banget. hehehe :D

ENDRIYANI said...

Wah celia have fun bgt ya kayaknya...^_^

Lisa said...

@lesca, 2 euro/jamnya Les. Kalo di NYC lebih mahal lagi, gw liat ada yg 20$/jam yg di dalam bangunan.
@Endriyani, iya si Célia memang haus main perosotan, padahal di daycarenya tiap hari dia main... ck ck ck yah anak2

Anonymous said...

ahhh gw blm pernah jjs ke le mur de la paix, hihii.. Lis, Matt jg loh, klu dibiarin jln ngak pake stroller, kdg2 maunya nyelonong2 ke mana2 ajaa..

Eva

Lesca Boma said...

ya ampyun.... makanya orang2 males bawa mobil sendiri ya?
untungnya public transportnya udah enak2 di sana. semoga suatu saat jakarta juga bisa begitu :D

ary said...

hahahahhaaaa iya kali yah, elo kalo ke angelinanya gak ngajak gue jadinya ngatrinya oanjang, hihii
jadi nungguin gue bln juli aja ya ....
wikennya seru ya ceuceu