Thursday, June 25, 2009

Kunjungan ke sekolah

visit école
Pagi tadi, Célia ditemani mama dan papa pergi ke tk Etienne Dolet dalam rangka kunjungan singkat untuk melihat bagaimana kegiatan sehari-hari di tk nanti. Ya, bulan september nanti Célia masuk tk!
Bersama 3 anak "baru" lainnya, Célia masuk ke satu kelas dan berpartisipasi mengikuti kegiatan kelas seperti anak2 yg lainnya. Para orang tua boleh menemani dan mengobservasi. Dalam satu kelas ada sekitar 25 anak. Kegiatan dimulai dengan bermain di lapangan selama 20 menit, ada yg main sepeda, trotinette atau main perosotan. Célia tanpa malu2 langsung mengambil trotinette/scooter. Setelah itu, satu persatu anak2 ke kamar mandi untuk cuci tangan sebelum kembali ke kelas utk minum dan makan biskuit. Célia agak2 malu utk duduk bersama teman2 barunya.
Selama satu jam ke depan, anak2 bernyanyi, menggambar dan membuat kue yg dipimpin oleh ibu guru. Kemudian, kembali anak2 bermain di lapangan, kali ini bergabung dengan anak2 dari kelas yg lebih besar. Célia langsung mendapat petite copine (teman) namanya Vanille. Vanille dg sabar mengajak Célia main perosotan, bahkan mendedikasikan gambarnya buat Célia di kelas tadi. Célia masih agak2 malu tapi senang juga punya teman baru seperti Vanille. Bulan september nanti, mereka bisa bermain kembali di lapangan karena Vanille akan berada di kelas tk besar. Mama dan papa senang karena kelihatannya Célia menikmati dan cukup berpartisipasi di berbagai kegiatan. Sampai jumpa bulan September nanti.

2 comments:

Anonymous said...

wah dah mo skool celia, cepet bgt,ntar byk temen nih, eh lucu bgt nama temennya vanille, hihihi

MCS

Nadhira Malena Gunawan said...

Wa Celia dah masuk TK euy, hebat d. Gak masuk play group dulu mom? Met sekolah ya say...ntar banyak temen & banyak yang ultah d..pusing..he2