Friday, July 24, 2009

Jadi guide vs narcisse

Pancingan yg kemarin kayaknya kurang mempan nih, mataharinya masih ngumpet. Pancing lagi ya?
paris
Kali ini dg foto2 waktu saya nge-gaetin (baca guide) temen kuliah awal juli kemarin. Lucky banget dia karena udaranya cerah.... terlalu cerah malah-alias panasss dan gerahhh. Sengaja saya ambil cuti 3 hari, hitung hitung sekalian hiburan utk ganti suasana kantor yg lagi ambur radul. Alhamdulillah selain beramal (jadi guide), saya juga have fun banget, ketawa2 reminiscing jaman kuliah dulu sampe di hari ke tiga, suara saya hilang!
Tiap hari kita ngukurin jalan sampe kaki tuh pwegel pas malemnya mau tidur. Udah mana puanas banget, malah mereka bilang panasnya separah jakarta. Kita beli tiket terusan jadi enak naik turun metro/bus ampe bosen pake satu tiket. Hari pertama, sore2 kita ke Trocadero utk foto2 dg latar belakang menara Eiffel, terus ke Arc de Triomphe plus jalan2 di Champs-Elysées dan terakhir kita ke Sacré coeur utk foto2 pemandangan paris dari ketinggian. Hari ke dua kita ke Roland Garros, temen saya ini memang gila tenis. Sebelum ke Paris, dia sempet nonton Wimbledon di London. Kebetulan saya juga belum pernah menginjakkan kaki ke Roland Garros. Kita ke toko suvenir nya dulu baru keliling2 lapangan tenisnya. Setelah makan siang di KBRI, kita terus menuju ke jembatan Alexandre III, dan foto2 di depan Petit Palais, Grand Palais dan Les Invalides. Malamnya saya ngga ikutan karena mereka akan naik ke atas menara Eiffel. Secara kalo mau ke Eiffel, ngantri beli tiketnya udah 2 jam sendiri, belum lagi ngantri untuk naik liftnya.... sama nyebelinnya seperti naik ke Empire State Building deh.
Hari terakhir, kita ke jalan ke Hotel de Ville (city hall), Notre dame, jalan2 di quartier latin (latin quarter), ke Sorbonne sekalian jenguk bekas kampus saya, terus kita berpisah karena saya ada dinner dan mereka lanjut cruising dan ke musium Louvre.
PS: pardon for the photos ya.... agak2 narcisse :-)

kiky said...

Objek ama subjeknya cantik kok...:)
Kapan ya bisa ke perancis lagi, di guide-in ama mamanya Celia :D

*semoga ada Low Cost Carrier jakarta-paris* :p

Anonymous said...

wahhh ada turis kesasar... serasa célibataire ya, Lis, xixi..

Eva

Lisa said...

ky, ada tuh low cost air asia kl-london. with pleasure ya di gaet
Iya va, profites du bon moment sama temen kuliah

ary said...

hahahahhaha gak papah, narcis kan halal. Ceuceu tasnya gak nahan deh, pinjem dong ............
dicariin owel tuh ceu ....

Keke Naima said...

puas bgt temennya kali y di guide-in sm mama celia.. :)