Wednesday, September 02, 2009

Digigit tawon... kata dokter

piqure de guêpe
Jumat sore yg lalu, setelah dari supermarket, Célia garuk2 tangannya. Kita tunggu hari sabtu pagi, baru kita bawa ke dokter, diagnosanya: digigit tawon! Banyak lagi gigitannya. Padahal saya cuma ajak Célia ke supermarket hari jumat itu. Malah hari kamisnya kita seharian di rumah, hari rabu baru kita pergi ke kbri. Apa reaksinya bisa 2 hari setelahnya ?
Yg jelas dia hrs minum antibiotik 7 hari dan dikasih Maxilase, obat utk tenggorokan (apa hubungannya ya ama tenggorokan) dan obat pembersih antiseptik, obat merah dan salep.
Hu hu hu kacian anakku.
Update tgl 2 sept: luka gigitan tawonnya sudah kering. Antibionya tinggal 1 hari lagi. Rasa antibionya pasti ngga enak krn Célia nolak terus. Baunya aja sudah ngga enak. Saya selalu putar otak cari pancingan supaya Célia mau minum obat, misalnya boleh nonton TV, dikasih reward buku tempel baru, sampe persediaan buku saya habis. Setelah dihitung2 ternyata paling tidak ada 4 gigitan tawon ck ck ck. Sekarang sudah hampir hilang bekas gigitannya.... just like brand new :-)

5 comments:

Destri Andorf said...

astagaaa kasian amat!! sampe merah gituu!!! aduh get well soon yahhh.

Andri Journal said...

Yg kutahu,prinsip penanganan insect bite sih ada dua.Diberi kortikosteroid ama anti histamin.Semoga cepat sembuh ya. :)

Lisa said...

Tante Des, itu obat merah kok. secara fisik sih dia anteng2 aja, cuma garuk2 doang, tapi kata dr udah terinfeksi makanya dikasih antibio
Pak Dok, ini antibionya Bristopen, oxacilline 500g

lisa said...

itu bentolnya berisi gitu lis ? ngeri amat ...

Christine Wu said...

Ouch kasiannnn. Get well soon ya Cel! Next time, tawonnya disate aja!