Monday, June 28, 2010

Bday invitations


Salah satu ketidaknyamanan ulang tahun anak yg jatuh di bulan agustus adalah.... tidak dirayakan oleh teman2 sekelas! Kenapa? Simpel saja, karena liburan sekolah di perancis dimulai dari akhir juni sampai awal september. Ngga tau deh nanti, apa guru kelas yg baru Célia akan propose utk merayakan ulang tahun Célia di kelas pada bulan september ato tidak ? Yang jelas, saya berniat mengundang beberapa teman2 sekelas Célia pada hari sabtu tanggal 4 september (sekolah dimulai lagi hari kamis tgl 2 september). Oleh karena itu, jauh2 hari saya sudah menyiapkan kartu undangannya, yg saya serahkan ke guru kelas (untuk dibagikan ke ortu murid yg diundang) pada minggu terakhir sekolah. Eeeh dilalah, Célia juga ngga bisa masuk sekolah di 2 hari terakhir karena pelupuk matanya kena gigit serangga. Dari 14 undangan, kita baru terima konfirmasi dari 4 anak.

Saya tadinya agak2 ragu, mau bikin pesta seperti ulang tahun Sarah (lihat blog sebelumnya) atau bikin di rumah ? Setelah saya pikir2, lebih baik saya bikin di rumah, jadi bisa undang banyakan orang. Dan saya bisa 'mencontek' acara ulang tahun Sarah :-) Ulang tahun Sarah itu biayanya 230 euro utk 5 undangan, tanpa kue ultah!

Jadi rencananya, anak2 akan dibagi menjadi dua group. Dan kami akan menyiapkan 3-4 kegiatan, nanti tiap group dapat giliran utk ikut seluruh kegiatan tsb. Kegiatan pertama: pêche à la ligne (mancing kado), kegiatan kedua: tebak isi kotak, kegiatan ketiga: atelier prakarya (bikin apa masih mikir dulu.... ada ide ?). Kegiatan ke 4: pengennya sih si papa tea bikin pertunjukan marionette... Dan terakhir, seperti tradisi di sini, bikin piñata, bisa ditarik talinya ato dipukul2 supaya kadonya jatoh. Refot ya baru ulang tahun ke 4 aja....

No comments: