Wednesday, August 18, 2010

Wedding party, weekend et cetera

lavender fields
Lavender fields at Roche St. Secret - Apricot tree
Mmmmm sampe ke tempat kalian ngga wanginya ???? I've been waiting for the occasion to visit a lavender field since a long time. And this weekend, I finally made it. Sebetulnya sebelum menginjakkan kaki ke daerah Drôme ini, gue ngga tau kalo bakal ketemu ladang lavender ini. Setau gue, kita harus turun lebih ke selatan perancis untuk nemuin ladang2 lavender.
Ceritanya kita ke Drôme ini untuk wedding party-nya temen gue. Acaranya sabtu siang, so kita berangkat pagi2 (kereta TGV jam 7.50) dari paris. 3 jam kemudian sampailah kita di Montélimar (stasiun kereta yg terdekat dari tempat pesta). Dari sini kita sewa mobil dan kurang dari 1 jam kemudian kita sampai di tempat tujuan melalui jalan2 desa. Seru juga acara pestanya karena banyak couples indo-perancis yg datang. Ruamenya itu kalo ibu2 udah ngumpul... cekakak cekikik dan foto2 pula. Pemandangan sekeliling memang bagus.... pegunungan dan lembah.... a real change from a hectic life in the city.
While looking at the bride, gue jadi kayak ngeliat gue waktu masih culun dulu.... masih dandan pake lipstik merahhhhh dan banyak senyum. Lihat lah apa yg terjadi beberapa tahun kemudian. Her hubby should watch out if he doesn't want his wife to become like us hahaha.
Besoknya, mulai deh kita hunting lavender fields. After lunch at Dieulefit, we headed south to Roche-Saint Sercret. Sampai di sana, di kiri kanan jalan bertaburan ladang lavender. Kita malah sempet 'nyicip' (baca: nyuri, Red) buah aprikot langsung dari pohonnya.... mmmhhh *ngga mau pulang*
On the road again, next stop Le Poët-Laval, considered as one of the most beautiful village in France. We spent the afternoon here before hitting the road again to Montélimar to catch our TGV to Paris. A great weekend.

rini's wedding
The newly weds - Indo girls in action - Pièce montée, a typical "wedding cake" a pyramidal shape of choux pastries
view
We woke up with this view.... wondering what we're doing in Paris!
nougat
Nougat, a mix of almond, lavender honey and pistachio nuts confectionery, speciality of Montélimar or Province

2 comments:

TrueMom said...

duuuuh keren banget yaaaa..., ngga mau pulang tp tetep punya duit ya Lis..:-)

lucky u..., lipstick merah itu telah pudaaaar...:-)

Lisa said...

kamu masih merahhhh ya lipsticknya... pasang dong foto kita yg bertiga... yg alisnya msh tebellll