Monday, December 04, 2006

Crèche

crèche

Rabu kemarin gue terima telfon, ternyata dari mairie (mayor house) yg ngabarin bhw Célia dapat tempat di crèche (day care center). Wow ternyata surat yg gue tulis ke Adjointe Maire (wakil wali kota) mujarab juga. Iya stl daftarin Célia di crèche awal oktober, atas saran dari tetangga gue, gue tulis surat ke mairie untuk menambah kans dapet tempat di crèche. Tempat di crèche ini memang langka sekali di sini, karena ngga banyak adanya. Kebanyakan orang tua yg bekerja, terpaksa hire nanny kalo ngga dapat tempat di crèche.

Gue seneng banget, urusan jaga Célia udah terpecahkan. Gue memang prefer crèche dari pada nanny krn di crèche kan alat2nya lengkap untuk perkembangan eveil bébé. Tadinya gue sempet bimbang, apa mau minta cuti kerja sampai Célia umur setahun, tapi kok ya serem juga takut financially ngga kuat. Akhrinya doaku terjawab, namun ada cuma nya niy (yah ga pernah puas ya si lisa), Célia harus mulai masuk bln januari. Sebetulnya gue masuk kerja lagi bln april, gue tanya, bisa ngga di undur 1-2 bulan lagi eeeh mereka ga setuju. Bukannya apa2, soalnya januari kan lagi dingin2 nya, gue takut Célia kena epidemi demam ato batuk. Gue doain aja deh Célia baik2 aja. Aduuuuh tapi kok ya sedih juga harus berpisah dg si centil... sudah kebiasaan selama ini berduaan aja di rumah.... Dan gue juga kok males kerja lagi ya, enakan di rumah hi hi.

3 comments:

Anonymous said...

Hhhmmm, emangnya cuti melahirkannya berapa lama Lis? Kalo di sini biasanya jatah cuti cuman 3 bulan doang... :(
BTW, apa yang jadi pertimbangan mereka sampe Celia harus masuk bulan Januari ya?
sedih banget emang kalo harus pisah sama bayi kita, terutama hari2 pertama ninggal anak di rumah. Bau dan suara mereka rasanya ikut terus kemanapun kita pergi. Pokoknya, they're everywhere, but they're nowhere deh...
Tapi good luck ya! Semoga semua berjalan dengan lancar.

Lisa said...

Makasih Les, cuti hamil disini 6 mgg sblm dan 10 mgg ssdh melahirkan. Terus gue tambah cuti gue tahun ini 9 minggu. Mereka bilang ada tempatnya untuk bulan januari dan kalo kita ngga ambil, bakal di ambil baby yg lain.

Anonymous said...

memang penyakit deh neng, kl abis cuti puanjang mood buat balik ngantor mualessnya minta ampun, tapi apa daya "no work no xtra money" bukan??

btw emang jauh lebih bagus celia masuk ke day care drpd hire nanny, lebih banyak manfaatnya, percaya deh..