Friday, October 05, 2007

Cerita Pulang Kampung #3

15/9 Stop-over in Singapore

SIN kopdar

Berangkat jam 7.30 ke CGK. Célia kena mencret, pake acara ganti popok di bandara krn baju dalamnya sudah kena ooooh! Apa ya yg bikin dia mencret ??? apa jus buah yg sering gue kasih tiap hari (krn minggu pertama dia sembelit akibat makanan instant nasi tim & buah, yg semuanya bubuk. Kalo di pcis kan makanan instantnya ga berupa bubuk) ?

Sampai di Changi, langsung cari stand SIN stop over utk transfer ke hotel. Kita nginep di Hotel Royal, walking distant aja ke Novena square/MRT. Daerahnya juga nyaman utk jalan2, kelihatannya daerah sekolahan deh di situ. Sorenya kita istirahat di hotel aja. Terus jam 19.30 kita udah standby di Newton food court, 15 menit jalan kaki dari hotel. Ceritanya kita janjian kopdar sama miss Fisty & Arya. Setelah beribu2 *hyperbola* sms-an, datang juga Arya & co jam 20.00 n Dan & miss Fisty setengah jam kemudian... coba yaaa jam nya dituker sama yg metal :-). Karena laper mata, gw pesen 2 piring tiger prawns, 1 piring ikan bakar, 1 piring cumi, 2 piring sayur kangkung n bok choy dan Lia pesen 3 piring sate. Mmmmh udangnya enak benerrr... cuma ya gitulah laper mata, ternyata yg lain pada small payer semua (ha ha ha), ikannya masih utuh, udangnya masih bersisa, sayurnya apa lagi... coba ada Lesca ya (hi hi hi no offense kan dikau sendiri yg bilang makannya banyak). Terus selama ibu2 n bapak2 makan, Dan dg baik hatinya ngajak main Célia sampai dia terkekeh2 gitu. Strollernya didorong2... duh so sweet deh Dan. Sementara Arya enak ada asisten yg gendong :-). Giliran mau bayar, kelihatannya kita agak2 dikerjain sama penjualnya. Masak 1 piring tiger prawns (isinya 4 biji!) dicharge 70 SGD! Dibilangnya 1 kg/piring, padahal paling antara 600-700g saja, which means hrsnya harganya antara 40-50 SG aja. Sial ... biar deh rejekinya ga halal, di bulan puasa pula! Setelah gue googling, ternyata byk jg kasus spt ini. Pas besokannya gue baru sadar (stl konversi2 ke rups), gila aja... kasihan si Lia ketiban kemarukan mata gue. Gue cuma bisa kirim2 sms minta maaf ke Lia.... Sori ya Li!

*Update nih* utk cerita kopdaran versi Lia, klik di sini.
16-17/9 Jalan-jalan

SIN jalan2

SIN centil

Si centil masih mencret tiap pagi (untung cuma 1 kali aja, pagi2 sebelum kita berangkat jalan2). Gw udah ragu pengen panggil dokter, tapi Rg bilang kita obatin aja dulu sendiri (pake Tiorfan utk nyetopin diare n larutan Adiaril utk dehidratasi). Alhamdulillah it works!
Jalan2 di SIN enak bener, jalanan bersih, byk pohon, MRT bersih, ber AC pula, tempat makan bertebaran dimana2 (no more Newton), di mall2 byk tempat utk ganti popok... duh bahagia deh. Ceritanya kita mulai sightseeing nya dari Raffles hotel, nyusurin North brigde st, lewatin Chijmes, Raffles City, terus belok ke Stamford Rd di depan St. Andrew's Cathedral. Lanjut ke St Andrew's Rd lewatin City Hall, Supreme Court, the Art House, Parliament House, Raffles Landing site, terus ngaso di cafénya ACM sekalian ngasih goûternya Célia. Terus lanjut ke Cavenagh bridge, hotel The Fullerton n ending di Merlion Park utk foto2 (klasik lah). Dah itu kita ke Connaught Drive nunggu bis Singapore Hop On. Malamnya kita makan dim sum di Novena square.

SIN bugis

Besoknya Célia mencret lagi.... kita kasih obat lagi.... biasanya kita baru jalan kalo udah siang, yah begitulah travelling dg bayi. Hari terakhir kita ke daerah Bugis. Begitu sampai langsung makan martabak di Singpore Zam Zam di depan mesjid Sultan. Gue tanya ama hubby,
"enak mana dibanding martabak bikinan gue?"
dg diplomatiknya dia jawab,
"isinya enakan bikinan kamu, tapi pâte nya (kulitnya) enakan di sini"...
hi hi hi lulus tes loe pak! Memang, kalo menurut gue isinya asal2 an, ga pake daun bawang, cuma daging n telur doang.....
Terus kita lanjut ke Kampong Glam, liat2 toko kain di Baghdad St. n Arab St. Terus lanjut ke Bugis St., visit Temple Goddess of Mercy & Sri Krishnan, terus balik ke Bugis MRT. Daerah Bugis ini kelihatannya daerahnya org malay ya... bangunannya colorful sekali. Ngga lama kemudian kita balik ke hotel, terus dianter ke Changi jam 5 sore (krn gue lupa reserve transfer ke airport utk jam 8.30). Akhirnya kita spend 5 hours-an di Changi. Bosen? ga krn ternyata di Changi itu byk yg bisa dilakukan (gue ngga pernah ngeh sebelumnya) ada transit hotel, pool, cinema, ada taman2 yg lucu2, bisa main internet, game, shopping dll. Ngga kerasa sudah jam 23.00, udah waktunya utk boarding aja.... Bye Singapore. Di pesawat spt biasa Célia tidur aja di pelukanku. Gak perlu deh pasang2 basinet, bikin sempit aja.

SIN changi

18/9 Back home
Jam 7.15 pagi, gue lihat kerlip lampu tour eiffel dari jendela pesawat. Enaknya kalo landing pagi begini nih... pemandangannya so romantic. Begitu sampai di antrian paspor, wuihhhh panjang aja nih... Ga lama ada petugas yg kasih sign ke kita "Suivez-moi", taela ini dia enaknya travelling dg bayi, kita di ajak ke kontrol paspor di gate yg lebih sepi, langsung cut-in lagi he he he. Di taxi, disambut dg macet dan hujan (lagi!), sementara gue sibuk kirim2 sms ke jakarta.... thanx, merci makasih.... Til next time. Eeeeeh hari ini Célia ulang bulan!

3 comments:

salma said...

Asik banget Lis liburannya.
Celia ga rewel ya, keknya dia enjoy banget tuh.
Cuma kesian ga cocok ma makanan instantnya sini... mudah²an skg dah normal & sehat lagi yah.
Muach buat Celia..

Anonymous said...

selamat ulang bulan celia...eh, waktu itu gue bilang nggak sih..arya juga mencret gitu pas makan makanan instant mulu pas mudik ke jakarta. untungnya langsung sembuh yah..tapi celia, anteng banget..dikasih tisu/botol/yg murah meriah udh diem..semoga bs ketemuan lagi..semoga kali ini di paris dunk...=)

-lia

Anonymous said...

iya neh lis
kudu ganti jam tangan metal:-)

sebetulnya gue kudu ngajak elo ke changi village instead of newton..tapi mengingat waktu dan keadaan- ga mungkin kale