Sunday, November 23, 2008

Anekdot ketika di Indonesia

Intermezzo dulu: Abis kerja rodi nih, nyetrika dari jam 4 sore sampe 10 malam, cuma dijeda utk makan malam dan mandiin Célia. Alhasil 13 kemeja dan 1 keranjang baju2 yg lain. Hari ini Célia is so sweet, asik main sendirian aja jadi mama bisa kerja deh. Biasanya kan nempel terus tuh, apalagi kalo lagi ngi-net deee minta dipangku sambil mencet2 keyboard.

Ini ada bbrp cerita lucu waktu di Indonesia:

Jendela rumah di indo kan ngga ada sistem double vitrage nya tuh (utk isolasi suara), terus kamar kita tuh walaupun di lantai atas, letaknya bener2 didepan jalan, jadilah tiap pagi kita suka dibangunin oleh suara "gaaaaado gadooooo", bunyi klakson tukang roti "tenonet roti roti.... sari". Suami tea sampe sempet bilang gini ke nyokap (pake bhs indo), "ibu kasih tau saya dimana mereka tinggal, nanti malam kalau mereka mau tidur saya akan teriak: gaaaaado gadoooooooooo". Nyokap sih ketawa aja.

Cerita lainnya pas kita di Bali. Kita lagi makan siang di restauran persis di depan air terjun Gitgit. Kalo ngga salah restonya sistem buffet deh. Kita berempat sama mertua (Céila belum lahir). Pas lagi duduk2, meja kita disamperin sama mbak2 pegawai restonya. Mulai deh dia nanya2 ke saya : "dari mana bu...", "suaminya ya bu...". Saya sih jawabnya jujur aja. Terus pas kita udah selesai makan, saya dikasih2 kode sama salah satu pegawainya (lupa deh orangnya yg sama ato bukan), "bu, dipanggil sama menejer saya". Saya sih nurut2 aja diajak ke meja depan. Eeeh tiba2 tangan saya diselipin lipatan kertas. Saya ngga ngerti apa yg terjadi, tapi saya berbalik badan kembali menuju ke meja. Pas duduk, saya baru sadar kalo saya diselipin uang "tempel". Tapi ngga tau kenapa (bolot atuh saya ini), saya ngga bereaksi apa2 dan melenggang aja ke mobil. Sampai di mobil saya buka lipatan kertasnya, ada bbrp lembar uang dg jumlah bbrp ratus ribu (lupa nilai exactnya). Lengkap dengan perincian lunch utk 3 orang + komisi guide. Kan tadi suami sudah bayar utk 4 orang, oleh pihak restauran dikembalikan ke saya uang makan utk 1 orang + komisi utk saya.... Gila, lumayan juga ya jadi guide..... Diam2 saya malu juga (even skg nih nyeritainnya saya juga malu) kenapa uang itu ngga saya kembaliin.

7 comments:

Anonymous said...

whoahaha, asik juga tuh dikasih salam tempel keik gitu lis...

Asih Najib Evan said...

hahaha...lucu Liz..emang itu rezkimu gakpapa atuh diambil tipsnya...

Sucre Maple said...

wakaaa.. lutuu liss.. tp aneh, klu dah dibilang suami, kok org itu masih bolot ya, dikirain elu guide pula, hihi.. emang rezeki ngak kemana ya, lis.. ya terima aja, wong dikasih, xixixi..

Anonymous said...

wakakka jd lu disangka guide gitu ya?hihihi rejekiii..tp emang ya klo ajak turis makan di resto mana gitu, guide/supirnya suka dpt komisi dr restonya..

MC

Anonymous said...

hihihih..., ngapain dibalikin liz? pan rizki... :D

Lisa said...

@All, iya gw merasa ngga berhak aja thd uang itu.
Va, ngga tau tuh udah dibilang itu suami gw kok masih bolot juga... *sama2 bolot pegawai n gue nya*
Emang Ju, gw pernah sewa supir jkt - bali, n supirnya ngotot nganterin gue ke resto yg dia kenal padahal gue maunya ke resto yg lain... pasti itu resto yg biasa ngasih dia tip ya.

mama icel said...

hahaha kasian apa untung ya...kasian karena gak dianggap sbg isteri oleh mgr restaurant,untung karena dapet rejeki hehehehe...ambil untungnya aja deh