Monday, February 16, 2009

Parc Floral de Paris

Wiken kemarin cuacanya cerah banget sampai2 kita "rela" keluar dari sarang biarpun udara masih dingin. Acaranya: makan siang di resto kesayangan dan main ke taman. Biasanya kita kalo ke sini rame2. Tiap orang pesen 1 jenis makanan, terus kita saling icip mengicip. Jadi jatohnya ngga mahal lah per orangnya. Nah kemarin ini krn kita cuma bertiga (si centil diitung satu dong sekarang), jadinya kita agak2 kalap. Ini hasil kekalapan kita:

  • Boeuf séchée (Neua Savan bhs thai nya), mirip dendeng kering manis - 6.75 euro
  • Raviolis au tréson de mer, mirip lumpia isi seafood tapi wrappingnya model aumônière - 8.15 euro
  • Cuisses de grenouilles aux sel et poivre, paha kodok goreng bumbu garam dan merica - 8.50 euro
  • Lotte sautée au basilic, ikan monkfish bumbu kemangi - 8.90 euro
  • Vermicelles Phat thai, mie goreng thai - 6.75 euro

chateau de vincennes

Keterangan foto: Burung2 bisa jalan di atas air? - Avenue de Choisy, surganya makanan asia - Kastil Vincennes di tengah Bois (hutan) de Vincennes - Pohon2 tanpa daun di Parc Floral

Abis makan kita langsung meluncur ke Parc de Floral de Paris, kebun botanik yg merupakan bagian dari Bois de Vincennes. Namun karena musim dingin, bunga2nya masih ngumpet dan air di danau membeku. Burung2 asik berjalan di atas permukaan danau.

parc floral

Di sana kita janjian dengan Kallisté & Axel, anak2nya Yati. Habis ngopi n nge-crèpe di kafé, kita lepas lah anak2 utk berlari2an dan manjat2.

Sayangnya anakku malamnya mulai nge-ces lagi hidungnya, ditambah batuk2 dikit. Duuuh jangan sakit lagi dong sayang kita kan mau main salju minggu depan di tempat mamie papou.

9 comments:

yolla said...

jalan2 lagi..seruu..
wah itu aer danau bener membeku ya mbak..pantes siburung bs jalan2 disitu..he

mama icel said...

wah tamannya asri banget ya plus bangunan2 artistik wow....cuci mata sepuasnya!!

Dyah said...

Bener...dari fotonya kelihatan deh cuaca emang bagus, tempat juga emang bagus ya :)

Celia jangan sakit ah...cepet kuat dg udara dingin ya nak!

Irma-MamaVian said...

Hwaaaa kangen Paris. Keren ya danau sampai beku gitu. Cuacanya udah mulai bagus ya, langitnya udah mulai biru...

ibu rumpi said...

wow.... boleh gak aq nyusul mbak????? Prancis emang surga dunia yahhhh....... pantesan Anggun C Sasmi gak pengen balik ke Indonesia lageee........

Andri Journal said...

Lha apa seantero Perancis itu tempat wisata semua to mbak?Kok keliatannya jalan2 gak ada habisnya. @.@ Kalo bulan madu ke Paris butuh duit minimal berapa ya?Tp kalo bisa nginepnya di tempat mbak Lisa aja biar hemat..hahaha.

Anonymous said...

wah byk variasi makanan ya di restonya.. si Ceuceu jg suka buka sarung tangannya ya ?

Eva

ENDRIYANI said...

Emang klo jalan-2 tuh tak mengenal cuaca dingin atau panas...embat trus ya!!!
Wah asik banget ya...dilihat fotonya tempatnya keren abis, kapan ya Saya bisa kesana...Mimpi.com

Lesca Boma said...

gileee..., gambarnya cuantik2...!!!!! kapan ya gw bisa mampir :-p