Sunday, September 13, 2009

Naik kuda poni

poni

Ho ho ho, Célia naik kuda poni untuk pertama kalinya.... Ceritanya sore tadi kita jalan2 ke taman parc des chanteraines, 20 km dari tempat kita tinggal. Kita mulai dengan mengunjungi peternakan dan perkebunannya. Setelah itu sebelum pulang kita iseng2 mau liat kuda2 poni di klubnya. Eeeeh ternyata bisa naik kuda poni selama 10 menit dengan tiket 3 euro. Jadilah Célia puter2 arena bersama 3 anak-anak lainnya. Kudanya Célia namanya junior. Agak2 males juga dia krn harus bener2 ditarik baru mau jalan. Selama di atas kuda, Célia tampak rileks, malah senyumnya ngga lepas2 dari bibirnya. Setelah selesai, saya "racuni" aja si suami tea, supaya Célia boleh belajar naik kuda. Kalo dulu jawabannya negatif (krn dia prefer Célia les piano), sekarang setelah melihat gimana senangnya dan rileksnya Célia di atas kuda, dia bilang...
"Ok, kamu bisa cari infonya kalo ada sesi inisiasi utk anak di klub dekat rumah kita".
"Horé!"
kok yg seneng emaknya yah :-)
(ternyata kelas kuda poni, paling cepet dari umur 4 th... masih harus bersabar ya Célia, mama...)
Berikut ini foto2 para penghuni peternakan:
binatang+celia
Diajakin ngobrol sama si ceucue :-)
binatang
Di perkebunannya ada bermacam2 tanaman: pohon pir, apel, terung, jagung, bawang prei, kubis dkk. Asik kali ya kalo punya kebun spt ini di rumah (asik manennya tapi ngurusnya pasti bikin pusing).
tanaman
Sebetulnya kita belum lihat seluruh isi taman ini, karena masih ada arena sirkus, tempat bermain air yg modelnya seperti di prefere kemang dan sirkuit naik kereta uap. Ada alasan untuk kunjungan berikutnya deh. Jam 5 lebih, kita bertiga pulang dengan hati senang.

6 comments:

ary said...

wah, asik nih temaptnya lis, tar kalo gue dah balik ke paris, ke sana bareng yuk ...
ceuceu mau gak pegang kudanya ? Tole waktu ditawarin pegang kuda, katanya jijik, hihihihi

Lisa said...

hayuh ry, kita bisa seharian di sana. ada tempat utk makannya kok ato ngga bawa piknikan. Ngga Célia ngga ngelus kuda, tapi dia sih ngga jijik kalo ngelus kelinci misalnya. memang sih la ferme itu bau ya... apalagi di kandang kambing huuuu tutup idung deh

lesca said...

peternakannya bersih amat ya?

btw, rada oot nih. rambut yang di smoothing waktu itu masih bertahan liz? hehehehe :D

Lisa said...

Bersih Les, tapi bau tetep aja :-) normal ya.

oot, lumayan msh lempeng, boleh juga ya salon gue. promosi ya salon arimbi tebet.

santi d said...

Lis, gw kalau liat blog elo, duh seneng amat ya kalian enjoy life bener gitu .. banyak liat2 dan jalan2nya. Beruntung bener Celia :D!

Lisa said...

San, gw cuma berusaha utk ngusir kepenatan. Hitung2 hiburan keluarga lah