Saturday, January 05, 2008

Cerita Natal & Tahun Baru

noel2

Célia in her xmas dress

Hari minggu 23/12 kita berangkat ke swis naik TGV dg rute yg baru. Selama perjalanan Célia ngga mau diem, berdiri di kursi, mencet2 lampu. Untung dia ngga bikin "ribut" jadi kita ngga malu ati ama tetangga yg lain. Udah itu kita ganti kereta di Basel, naik kereta swis sampai stasiun Aarau, dimana kita udah ditunggu sama tante Yully dan oom Mark. Mereka tinggal di kota kecil deket Baden (15 menitan naik mobil ke Zurich).

Terus besokannya kita ga ke mana2, siap2 utk réveillon de Noël (xmas eve). Lucu ya di sini kalo ngerayain natal itu tgl 24 malemnya. Kk gue udah belanja byk banget deh sampe kulkasnya teriak2. Sebagian bahan makanan di taroh di teras - enaknya kalo musim dingin begini nih, kulkas alaminya guede deh di luar :-). Seperti biasa kita makan makan dan makan. Makanan udah ga gue foto lagi deh.... mirip2 menu tahun lalu. Selama kita makan, kita dihibur dg joged-an Célia. Kk gue sampe geleng2 kepala ngeliat kecentilan si centil (pleonasme banget deh).

neige

Pertama kali main salju di puncak Rigi, Swis

Kita byk di rumah aja, selain ga abis2nya ngobrol, kk gue msh kerja pagi walau libur natal (ground staff di airport Zurich). Hari rabu kita ngintip salju ke Rigi, 1800m. Pertama, kita naik mobil ke stasiun kereta yg membawa kita ke puncak Rigi. Itu aja udah 1 jam, terus perjalanan kereta ke atasnya sekitar 30 menitan. Sampai di atas kita langsung ngumpet ke dalam restauran krn dinginnya itu nusuk sekali. Kita ngga well equipped. Niatnya mau main salju malah kebanyakan ngangetin diri di restauran. Main saljunya paling cuma 15 menitan. Lucu deh si Célia pas jalan di salju... takut2 kayak robot. Pemandangannya ngga perlu diceritain lagi deh..... wah! spt bromo bersalju, puncak2 gunungnya diselimuti kabut gitu. Pulang kena macet, si centil sempet nangis kebosenan.

noel

Atas: dg tata Yully, om Mark, bawah: dg mamy, Solène, Candice dan Julie

Hari jumatnya kita say goodbye utk ke mertua di Chambéry. Sempet jalan2 bentar di Geneva sambil nunggu ganti kereta. Terus besokannya Célia ketemu sepupu2nya, tuker2an kado, makan dan makan lagi. Hari minggu 30/12 kita balik ke paris, karena kita naik kereta, ngga semua kado bisa kebawa. Mertua janji bakal bawain ke paris 2 minggu lagi. Nah di kereta (3 jam perjalanan), Célia sempet rewel, dikit2 gue nenenin aja biar diem (hi hi hi masih bisa berjasa nih mimik mamah). Memang nyebelinnya travelling musim dingin itu hrs pake baju tebel, terus pas di kereta hrs di buka, pas mau ganti kereta hrs pake lagi. Soalnya si Célia paling sebel dipake-buka-in baju dan didudukin-dikeluarin dari strollernya.

Réveillon tahun baru suami gue masih semangat aja utk bikin dîner. Gue males benerrrr, kayaknya masih kenyang bekas seminggu kemarin. Dia bikin sup capit kepiting & lobster. Terus ada foie gras juga. Gue yg tadinya males, enjoy juga makan kepiting. Memang ini makanan favorit gue. Jam 9 malem-an si centil udah bobok. Kita sebetulnya udah ngantuk banget, akhirnya kita nunggu jam 12 sambil nonton tv & sms2 orang2. Lousy banget acara thn baru di tv.... kelihatan banget kalo itu rekaman... ngga lama kemudian kedengeran deh dentuman fire works dari luar. Pas kita lagi menuju ke kasur.... "ngeeeek" yeee Célia bangun... udah deh gue jemput utk dibawa ke kasur kita. Bonne Année... bonne nuit.

amellie said...

halo2 makasih udah mampir diblogku yah... belated merry xmas! :) anaknya lucu sekaliii :D

greetings from jeddah

salma said...

Hihi Celia bukan capek dijalannya, tapi capek buka tutup jas ya.

Itu foto yg pake pita cantik banget sih! kliatan emang centilnya.

Sucre Maple said...

wahh Célia centil bgt ya dgn xmas dressnya.. =:)

Dyah Astiek said...

haha celia lucu pake rok..eh itu rok apa srung yah...jalannya dah ngebut ya lis..

TrueMom said...

Lis.. everything so beautiful over-there..., miss you guys..

MCS said...

buset lis, tebel bgt tuh salju, sini mah blom ada sedikitpun, lutu liat célia kaya putri salju, heihiehieh..

belgi jg tgl 24 lho rayain natalnya, jd malam² gitu buka kado..

fitri said...

Cerita liburannya asik euy.. jadi kabita he he.. moga-moga kapan-kapan sempet deh nyicipin jalan di salju, Kishan ku pasti kayak Celia kalo jalan di situ, kayak robot, bingung pula :-).

Celia baju xmas nya lucu banget.. udah mulai ngomong ya? Bisa basa ina ga ya.. :-).