Wednesday, February 11, 2009

Cerita liburan - penutup

Sembilan posting utk cerita liburan... puas kan ? Berikut ini foto2 Célia dg keluarga:
with family
Célia pake baju & topi princess, pertama kali menghadiri pernikahan. Bajunya punya sepupu Tasya, topi dan kalung hadiah dari kk Gifta; Dg sepupu & mama Anti; Becanda dg oom Bei pake nemo yg baru beli di Seaworld; ke kawinan dg mama, oom Bei, tante Ticky, bude Wienda dan sepupu Shan; Dipangku sama mama Anti; Lagi rukun dg sepupu Tasya, disisirin, main sepeda tapi kalo lagi ngga akur ck ck ck sampe nangis2an.

Masalahnya Tasya ini lucu, seneng mamerin barang2 "korban merchandising" tapi ngga mau minjemin ke Célia. Célia kan jadinya frustasi, terus nanti mama Anti marahin, ntar ada yg nangis dll dll..... Kalo sepupu2 yg laki lain lagi, demennya teasing Célia, dicolekin, diambil barangnya sampe saya naik darah dan bilang "Boleh becanda sama Célia tapi ngga boleh pegang!" (becanda loooh, abis kasihan ngeliat Célia jadi obyek godaan sepupu2nya).

with family2

Bébés chats (anak2 kucing) di jalur hijau; Foto bersama abis makan siang perpisahan di Pulau dua, Senayan; Tante Bea bacain cerita putri salju ke Célia & Tasya; BBQ di pulau Pramuka tempat papa diving; Oom Herman (Célia bilang tonton oiseau - oom burung- krn bisa bersiul spt burung) dg hasil tangkapannya? ; Keramaian di Gran Indonesia pada saat spectacle natal; Menu NY's eve dinner: lobster bakar; Dua ikan bakar utk dinner papa di pulau?

Review restoran:

Saung Galah (jl Wolter Monginsidi). Sistemnya makanannya prasmanan, kita tunjuk yg kita mau, nanti diantar ke meja. Pesannya per porsi, misalnya tempe per porsinya 2 biji. Kita sempet "kalap" nih waktu makan siang di sini. Pesen banyaaaak bgt. Rasanya lumayan enak, mendekati masakan rumah. Lebih enak lah dari kafé betawi misalnya. Di dalam ada kolam kecil dg beberapa kura2 kecil, lumayan bisa menjadi hiburan buat anak2. Contoh harga: jus 12k, nasi uduk 4,5k, nasi uduk bakar 5k, tahu isi, tempe bacem, tahu masing2 @ 3k, soto 13k, peyek udang 6,8k, gepuk 11k, ikan balado 9k, ayam goreng, ayam bakar masing2 @ 12k, rendang 10k, oncom cabe 7k, sayur lodeh 7k, cumi bakar 15k, opak 11k, bunga pepaya 7k. Total kerusakan utk 3 dewasa + 3 anak: 254k.

Kedai Tiga Nyonya (jl MT Haryono no 8 Tebet, TIS square). Mengklaim menyajikan menu turun menurun masakan peranakan Indonesia. Rasa makanannya memang enak, tapi menurut saya agak2 mahal deh. Dekorasinya style jaman belanda. Contoh harga: kangkung cah blacan 29,5k, sapo tahu 67,5k, ikan bakar 22,5k per ons (pesen 7 ons), ayam siyao 48,5k. Total kerusakan take away utk ber 3 dewasa + 1 anak: 333k.

Bandingin deh dg wkt makan di padang panjang Rumah Makan Pak Datuk, total kerusakan utk 5 dewasa + 2 anak:139k, rinciannya susah ditebak krn ... tau lah resto padang, ngitungnya di tempat.

Urban Kitchen di Pacific Place. Enak untuk reunian krn sistemnya tiap orang dikasih pass. Seperti food court juga, kita tinggal pesen sesukanya di berbagai stand. Bedanya kita bayarnya pas mau pulang check out di kasir. Jadi ngga perlu tiap stand antri pesen + antri bayar. Mas mas nya baik juga utk dimintain foto. Sekali minta gitu berpuluh2 tustel *hiperbola.com*. Kasarnya setiap stand, kita bayar 50k lah. Suasanya lebih tenang dibanding food court.

Cosi di FX Sudirman. Ini kita cuma kongkow2 aja sama teman kuliah. Coba terasnya deh kereeen pemandangan gedung2 tinggi gitu. Kata temen2 serasa di Singapore. Pesen minum teh es nya bisa refill loh jadi bayar sekali bisa nambah berkali2 kayak minum coca cola di amrik tuh. Btw ngga inget harga2nya krn ditraktir temen. Gila yah orang indo kalo nraktir enteng banget. Ini dia nih, budaya ntraktir kalo di perancis udah jarang banget (ngga kuat lah yaw). Kalo kita ngumpul2, pasti be es be es.

Food Louver di Gran Indonesia. Sistem food court gitu, jadi tiap stand kita pesen terus langsung bayar. Sama spt Urban Kitchen budget tiap stand 50k. Saya pesen mpek mpek dan mie kangkung. Suasananya agak2 hectic juga sih.... namanya juga food court. Waktu itu ngga tau apa krn hari natal, kita kena macet waktu mau masuk dan cari parkiran. Waktu mau keluar juga macet. Di Gramedia lagi ada diskon, buku bertebaran di mana2.... kayak pasar malam deh.

Kafe Betawi di Pacific Place. Rasa: lumayan lah ngga mengecewakan dan ngga nendang2 amat. Harga, liat aja sendiri: soto mie 25k, sop buntut 48k, nasi uduk empal 29k, nasi goreng ayam 29k, lalapan 8k, batagor 18k, jus 19k, rambak 10k. Total kerusakan utk 5 dewasa + 2 anak: 294k, dikasih kejutan voucher makan di sana seharga 50k, saya kasih mama ary aja.

Nasi Bebek Ginyo (jl Tebet Utara Dalam no 12 deket smp 115). Bebek dalam berbagai bentuk: digoreng, balado, dibakar, bebek cabe hijau, kremes. Dekorasinya unik bernuansa tempo doeloe. Tempat cuci tangannya dari gentong perak, dinding2nya dipajang poster iklan jaman belanda dan di langit2 ada kipas angin kayu. Harganya sangat reasonable: Nasi uduk 5k, Bebek bakar/goreng/balado/cabe hijau/kremes 16k, Bebek ati ampela 4,5k, tahu bacem 3k, perkedel 4k, bebek pepes 8,5k, sambel mangga 1k, cendol 6k, jus mangga 9k. Total kerusakan utk 4 dewasa + 2 anak: 230k. Bisa liat interiornya di sini dan di flickr.

Pulau dua senayan (jl Gatot subroto). Cocok utk kumpul2 keluarga. Sesuai dg namanya, makanannya kebanyakan seafood. Ada playground utk anak2, banyak angin dan ngga terlalu panas kalau di luar (ruangan AC juga ada tapi enakan di luar). Bonnya ilang :-( kita pesen lobster, gurame goreng, cah kangkung, baby crab risoles (enak deh). Kalo yg lainnya sih rasanya standar2 aja. Total kerusakan utk 12 dewasa + 3 anak: 1,4 juta.

Ny Suharti (jl kapten tendean). Ini sih ngga perlu direview lagi ya... makanannya enak, ruangannya kalo menurut saya ngga berubah dr dulu, agak2 out of date. Contoh harga: ayam goreng 1/2 35k, nasi gudeg telor 20k, sup ayam 12,5k, tahu bacem, tempe bacem 4,5k, 8 biji otak otak 22k. Total kerusakan utk 2 dewasa + 1 anak: 138k.

Kesan & Pesan:

Homesick, sempet homesick juga kelamaan di indo ha ha ha, nyesel ngga hire baby sitter secara kasihan juga Célia saya seret2 ke carrefour. Hobi ke carrefour, ini bisa 2 kali seminggu, ada aja yg kurang, ke ITC kuningan berkali2, lumayan belanja macem2 : tas hello kitty, DVD kosong (bukan bajakan looooh), baju2. Lumayan bisa les golf 5 kali lewat "jalan belakang", artinya les privat langsung sama caddynya, ngga lewat golf club (yg ngajarin temen ane). Main golf di indonesia itu spt raja deh, tas dibawain, stik dicuciin, kalo driving bolanya ditarok-in sama caddy, kita tinggal mukul aja. Cuma caddynya agak2 belagu, suka nyela2 kalo kita ngga pake stik yg ok. Nyalon, ooooh asiknya di indo bisa dimanja, dilulur, euuuh yg wanita udah pernah ngerasain V Spa ngga ? Hi hi hi lucu deh cuma di uap selama 5 menit. Katanya ada yg lebih mendalam lagi.... any experience to share with me ?

Bising, di jkt tuh bising banget ya malah sudah masuk kategori polusi suara, suara tukang jualan, jet pump di rumah setiap kali nyalain air keran, di mall, di carrefour, musik ato iklan itu disetel kenceng2. Iklan... membuntuti kita ke mana2 even di dlm lift ada tv flat yg menyajikan iklan!

Banyak nol, megang uang rupiah itu suka bikin jiper secara dompet itu jadi tebel dan kalo bayar itu 0 nya banyak banget. Jadi kalo belanja suka takut juga ... ini byk banget 0 nya. Waktu ke Sumatera Atm BCA saya belum jadi, alhasil saya bawa uang bergepok2 sampe bayar suka salah2 hitung.

Bekal, lumayan puas bawa bekal buku2 seri Winnie the pooh, Franklin versi indonesia dan buku2 cerita rakyat, DVD sesame street, teletubbies yg ada versi indonesianya. Suami borong batik, paling enak di pasaraya deh lengkap, harga mahal dikit tapi kita bisa hemat waktu. Tapi.... masih banyak yg belum kebawa....

13 comments:

Andri Journal said...

Uang bergepok2 itu berapa to mbak..mbak.. :D Kok gak ada satu lembar pun yg terbang ke solo. :D Itu harga makanan di warung harganya disebutin semua.Ini mesti hasil copy paste dari kuitansi pembayaran. :)

Lisa said...

bukan copy paste, copy ketik he he he. Uang bergepok telah berpindah tangan semua mas....

ENDRIYANI said...

Celia cantik dan manis nich pake baju dan topi princess ya!!!
Asik banget ya Liburannya...Uang bergepok-2 pun pati bisa terkuras habis ya Mbek...

lesca said...

gw juga penah makan di 3 ny. menurut gw muahaaalll banget!!! :-p
untuk makanan yang rasanya ga heboh2 banget :(

kapan mudik lagi liz?

ke2nai said...

kelamaan tinggal di perancis ya sp merasa bising kl ke Jkt. Hehehe... Boleh juga tuh info wiskul terutama yg di wolter monginsidi. blm pernah soalnya..

Nadhira Malena Gunawan said...

Wa..ini mah judulnya balas dendam, segala makanan dicoba, hi-hi, mumpung yak. Kalo tau mo ke Pacific Place mah janjian euy saya tinggal nyebrang. Kpn lg nih bisa ktm Celianya..

Lisa said...

@Les, pinginnya thn ini tapi ngga dikasih
@Ke2nai, bebek ginyo tuh ngga mahal dan enak. kalo menurut saya, yg di mall2 & carrefour itu bukan bising lagi tapi polusi suara.
@mama Malena kantornya di depan PP ya ????? next time janjian ya

lisa said...

buset.. banyak tempat makan baru ya Lis ? jd pengen..

santi d said...

Seru gw baca serial liburan elo, Lis. Thanks udah sharing tempat makanan dan tempat maen anak.

Gw kalau lagi di Jkt juga belon pernah sih pake baby sitter, takutnya nanti jadi malah susah ngebalikin ke disiplin ala emaknya ini heheh

kiky said...

seru kali liburannya...mbak lisa udah nyampe FX bukannya nyebrang nyamperin gue di gedung sebrang...:))

eliza said...

rame Liz :) emang gitu, perasaan gue dulu waktu pulang juga, bawa duit melulu, jadinya rese

Anonymous said...

gw suka sama suasana urban kitchen, penasaran sama saung galah, argkhh..kangen sama ny suharti en itc, argkhh...

MC

NB:oia lis, klo dr belgi pesan vertbaudet lewat laredoute, ga sekomplit klo pesan lsg ke site vertbaudetnya, baju2 doank..sedang gw nyari tour de lit en web vertbaudet ga deliver ke mari, jd ketokonya aja deh kemaren itu..

Lisa said...

@San, kasihan soalnya celia seharusnya tidur siang malah digeret ke carrefour.