Sunday, September 06, 2009

Wiken ini

parc de sceaux
Kita ke Parc de Sceaux. Kalo tahun lalu kita exploring bagian selatan taman, kali ini kita lebih ke bagian utaranya, di sekitar kastil. Cantik sekali kastil dan pemandangan sekelilingnya. Di salah satu alley kastil, ada pameran foto di ruang terbuka. Sekalian deh lihat2 foto yg dipajang, pamerannya bertema Sculpture Photographie.
château de sceaux
Kan sejak melihat kastilnya Putri Tidur, si ceuceu ngefans bener sama yg namanya kastil. Jadi pas makan siang kita bilang kalo abis itu kita akan ajak melihat kastil, dia udah hepi aja bawaannya. Udah berapa aja tuh kastil yg dikunjungi / dilihat: kastil di Annecy, kastil Miolans, kastil Vincennes (posting ceritanya meunyusul), dan sekarang kastil Sceaux. Kastil ini sekarang fungsinya sebagai musium daerah île de France. Île de France adalah nama untuk daerah paris dan suburb2 yg mengelilinginya (total 6 departement/daerah, termasuk paris).
Kebetulan saat ini lagi ada acara pertunjukan seni sirkus, ada akrobat dan trio yg bernyanyi dan menari keliling taman. Pas saatnya snacking, papa beliin Célia dan mama granizado lemon dan raspberi, es jus buah yg asalnya dari espanyol, mmmh seger deh.

4 comments:

TrueMom said...

tante nuke juga ngefans..tuh...

tiap week end jalan2 ya lis?

Lisa said...

ngefans ama siapa tante? ama mama he hehe

lesca said...

ya ampun lis, keren banget!!!
sama dengan tante nuke, aku juga sebenernya ngefans sama kastil :D

Lisa said...

banyak di sini Les... kalo mau foto2 dari luarnya sih gratis :-)
Next time, pengen ajak célia ke château de versailles yg terkenal itu